alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Karawang Terbaru, Ada yang Mirip Green Canyon!

Risna Halidi Selasa, 02 November 2021 | 12:44 WIB

Wisata Karawang Terbaru, Ada yang Mirip Green Canyon!
Green Canyon Karawang (Instagram: Isharshidiq/wisnurushadi)

Karawang mempunyai beberapa destinasi menarik sebagai tempat wisata.

SuaraJabar.id - Wisata Karawang. Karawang merupakan sebuah wilayah di Provinsi Jawa Barat. Karawang mempunyai beberapa destinasi menarik sebagai tempat wisata.

Karawang sendiri di jalur utara Pulau Jawa yang berbatasan dengan Kota Cikarang, Kota Purwakarta, dan Kota Subang. Wilayahnya yang berada di pesisir sehingga banyak wisata bahari di sekitar Karawang.

Selain memiliki pantai, Karawang juga terdapat danau serta curug yang merupakan keragaman alam yang menawan. Jangan khawatir soal akses, Karawang termasuk kota besar yang mudah dituju dari arah mana pun.

Jika kamu bingung menentukan destinasi wisata di akhir pekan atau hari libur, kamu bisa mencoba pengalaman ragam wisata Karawang. Berikut kami ulas sejumlah wisata di Karawang!

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 2 November: Bekasi-Karawang

1. Pantai Tanjung Baru
Pantai Tanjung Baru merupakan tujuan wisata keluarga yang ada di Karawang. Pantai ini memiliki pasir dengan warna cokelat muda. Pantai Tanjung Baru berasal dari pembabatan hutan bakau yang ada di sepanjang pantai.

Maka dari, itu tak heran jika air pantai ini cenderung berwarna keruh dan banyaknya endapan lumpur di beberapa bagian. Pantai Tanjung Baru berada di Desa Pasirjaya tepatnya di Kecamatan Cilamaya. Jarak pantai ini dari pusat kota Karawang sekitar 45 kilometer (km).

2. Green Canyon Karawang
Istilah Green Canyon ini mengadopsi dari tempat wisata di Amerika yang berupa lembah dan tebing dengan panorama dan pemandangan yang indah. Di Karawang juga terdapat lokasi wisata yang mirip dengan Green Canyon, yakni Green Canyon Karawang dikenal dengan Green Canyon Ciomas.

Green Canyon Ciomas ini memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan. Terdapat air terjun dan sungai yang memiliki air berwarna hijau yang jernih. Tebing-tebing batu yang ada di sekelilingnya membuat pemandangan semakin indah.

Untuk sampai di Green Canyon Karawang ini, dibutuhkan sekitar 45 menit dari pusat kota Karawang dengan naik kendaraan. Green Canyon ini berada di perbatasan Karawang dan Bogor tepatnya di Cikutamahi, Cariu, Karawang.

Baca Juga: Miris, Petambak Garam di Karawang Tak Nikmati Momentum Tingginya Harga Garam

3. Curug Bandung
Tempat wisata di Karawang yang ini agak unik namanya, yakni Curug Bandung. Meski bernama Curug Bandung bukan berarti lokasinya di Bandung. Curug berupa air terjun yang memiliki 7 buah sumber air ini tepatnya berada di Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Kamu harus berjuang dalam perjalanan ke curug ini, namun terbayar lengkap dengan pemandangan alam asri dan keindahan 7 sumber airnya yang menawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait