facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Lokasi Wisata di Lembang Kekinian dan Sulit Dilupakan

Pebriansyah Ariefana Minggu, 14 November 2021 | 10:44 WIB

7 Lokasi Wisata di Lembang Kekinian dan Sulit Dilupakan
Kondisi kawasan wisata Kawah Ratu yang tertutup abu vulkanik akibat letusan freatik Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/7). [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]

Lembang bisa jadi pilihan wisata anda sekeluarga.

SuaraJabar.id - Untuk kamu yang sudah merencanakan menghabiskan liburan di Bandung, dan masih belum tahu wisata mana yang ingin Anda kunjungi. Lembang bisa jadi pilihan wisata anda sekeluarga. Selain udaranya yang dingin dan sejuk, Lembang terkenal akan tempat wisatanya yang ramah kantong. Berikut daftar tempat wisata di Lembang yang bisa Anda kunjungi di akhir tahun 2021 ini.

Dari ketujuh daftar itu ada Gunung Tangkuban Perahu, Dusun Bambu, hingga Floating Market.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung ini punya keunikan tersendiri. Bentuknya yang menyerupai perahu terbalik, membuat gunung Tangkuban Perahu terlihat cantik bila dilihat dari kejauhan.

Baca Juga: Persib vs Persija: Osvaldo Haay Mungkin Tampil di 'El Clasico'

Selain udaranya dingin dan sejuk, sepanjang jalan menuju gunung ini berdiri pohon pinus yang berjejer dipinggir jalan. Bila pagi hari, akan terlihat jelas bagaimana kabut menutupi kawah yang berada di sekitar gunung.

Di sekitar gunung terdapat banyak pedagang, yang menyediakan kopi dan teh dengan tempat duduk menghadap langsung ke pegunungan. Jika ingin menginap di hotel, ada banyak beberapa hotel yang dekat dengan Tangkuban Perahu

2. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata lokasinya tak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Tepatnya ada di Jalan Tangkuban Parahu, Cibogo, Kecamatan Lembang, bandung Barat. Ini adalah salah satu tenoat wisata danau yang yang dilengkapi sejumlah spot foto yang instagramable. Pemandangan danau dengan latar velakang pebunungan nan hijau, membuat kita ingin terus-terusn berfoto disini.

3. Dusun Bambu

Baca Juga: Persib vs Persija, Macan Kemayoran Belum Sentuh Latihan Taktik

Dusun Bambu adalah salah satu resort yang memiliki fasilitas yang lengkap. Lokasinya ada di Jl. Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Selain menyajikan banyak pilihan makanan, tempat ini juga menyuguhkan tempat makan yang bernuansa pedesaan, karena menggunakan saung.

Selain makan di saung, di Dusun Bambu terdapat banyak taman bunga. Cocok bagi Anda yang suka mengabadikan foto untuk diunggah di media sosial.

4. Floating Market

Kamu mau merasakan sensasi belanja di pasar apung? Datang saja ke Floating Market di Lembang. Lokasinya ada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Disana sejumlah tempat jajanan lokal yang beragam pilihannya. Karena di Lembang, suda pasti udara di Floating Market sejuk dan dingin. Cocok bagi Anda yang gemar dengan wisata pegunungan. Dan jika malam hari, tempat ini semakin cantik dengan beragam hiasan ampu di sekitarnya. Belum lagi kita bisa melihat kerlip lampu Kota Bandung dan sekitarnya dari sana.

5. Farmhouse Susu Lembang

Tempat wisata ini terbilang cukup unik. Karena Farmhouse Susu Lembang menyediakan semua yang and acari dari sebuah tempat wisata. Selain terkenal dengan sentra oleh-olehnya, Farmhouse Susu Lembang juga menyediakan sejumlah wahana hiburan seperti rumah hobbit, taman bunga, jembatan cinta, sewa kostum holland dan beberapa pertunjukan satwa yang bisa menghibur anak-anak.

Bangunan-bangunan disana juga dibuat mirip seperti di negeri Eropa, membuat pengunjung serasa sedang liburan di luar negeri tapi tak bikin kantong jebol. Jika Anda ingin mengunjungi Farmhouse Susu Lembang, langsung saja arahkan mobil Anda ke Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat,

6. Sapu Lidi Resort

Bila punya rencana menginap di Lembang dan ingin dekat dengan kota, Sapu Lidi adalah pilihannya. Selain letaknya yang tak jauh dari perkotaan. Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kabupaten Bandung Barat.

Selain penginapan, Sapu Lidi mempunyai fasilitas lengkap di antaranya ada resto, cafe , galeri dan outbond. Jangan khawatir dengan harga, karena di Sapu Lidi ada beberapa pilihan kamar seperti suite room, executive room, president room, yang semuanya bisa dipilih dan disesuaikan dengan budget liburan anda.

7. De Ranch

Tempat wisata di Lembang memang kayak akan inovasi. Salah satunya adalah De Ranch yang menghadirkan konsep wisata di peternakan kuda. Lokasinya ada di Jalan Maribaya no. 17, sekitar 200 meter dari Pasar Lembang. Disini pengunjung bisa merasakan sesnsasi berwisata dengan nuansa wild west, atau koboi. Beragam wahana berkuda ada disini, seperti kuda tunggang, kuda poni atau kereta kuda. Ada juga tempat latihan memerah susu sapi dan Latihan memanah.

Demikian tadi sejumlah tempat wisata di Lembang, Bandung yang bisa Anda kunjungi Bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan agar tetap bisa berwisata dengan nyaman dan terhindar dari penularan Covid-19.

Kontributor : Rio Rizalino

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait