facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencarian Warga yang Hilang di Cadas Pangeran Sumedang Terkendala Faktor Ini

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 18 November 2021 | 14:30 WIB

Pencarian Warga yang Hilang di Cadas Pangeran Sumedang Terkendala Faktor Ini
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga yang hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran. [Dok. BPBD Sumedang]

"Kondisi cukup sulit, karena jurang yah, kemudian cuaca juga. Kalau hujan, pencarian dihentikan sementara," ujar Kasubaghumas Polres Sumedang.

SuaraJabar.id - Tim gabungan hingga Kamis (18/11/2021) siang masih melakukan pencarian terhadap Yana Supriatna, seorang warga yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI dan warga masyarakat di sekitar.

"Hari ini hari kedua pencarian, tim gabungan masih melakukan penyusuran," kata AKP Dedi, Kasubaghumas Polres Sumedang, saat dihubungi.

Dedi mengatakan, dalam pencarian tim anjing pelacak pun diturunkan. Selain mengandalkan tim lapangan, pihaknya tengah melakukan upaya pencarian sinyal ponsel, yang dipegang Yana.

Baca Juga: Daryanto Hilang 2 Hari, Diajak Jalan dengan Sosok Kakek Tua, Ini Rangkumannya

"Kita juga lakukan Cek pos (tracking sinyal ponsel) korban," katanya.

Adapun kendala pencarian terhadap Yana, lanjut Dedi, kondisi medan Cadas Pangeran, yang didominasi jurang dan kondisi cuacanya yang tak menentu, menghambat pencarian.

"Kondisi cukup sulit, karena jurang yah, kemudian cuaca juga. Kalau hujan, pencarian dihentikan sementara," ucapnya.

Yana ini merupakan satu-satunya orang yang tercatat hilang di Cadas Pangeran. Dedi mengatakan, sampai dengan ini, tidak ada catatan ada orang pernah hilang di Cadas Pangeran.

Sementara itu, Humas SAR Bandung, Seni Wulandari mengatakan pencarian terhadap Yana, tim SAR Bandung, sudah mengerahkan personel sejak pagi tadi.

Baca Juga: Misteri Pedagang Bakso Hilang 2 Hari Di Samarinda: Ngaku Diajak Jalan Sosok Misterius

Senada dengan kepolisian, SAR Bandung mencatatkan sampai dengan tahun ini, tidak pernah ada laporan orang hilang di kawasan Cadas Pangeran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait