alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikuti Langkah Berikut! Ini Cara Membuat Email Baru dengan Mudah di Gmail

Dinar Surya Oktarini Kamis, 25 November 2021 | 12:30 WIB

Ikuti Langkah Berikut! Ini Cara Membuat Email Baru dengan Mudah di Gmail
Ilustasi Gmail di smartphone. [Shutterstock]

Berikut cara membuat email baru di Gmail.

SuaraJabar.id - Selain WhatsApp, ada email yang kini menjadi sarana dalam berkirim pesan. Yuk simak cara membuat email baru di Gmail milik Google. Selain banyak digunakan oleh pengguna lainnya, cara membuat email di Gmail pun mudah dilakukan.

Dilansir dari laman resmi Google, untuk mendaftar ke Gmail, pengguna harus membuat Akun Google. Akun ini dapat digunakan untuk mengakses produk Google lainnya selain Gmail, seperti YouTube, Google Play, dan Google Drive. Berikut cara membuat email baru di Gmail dengan mudah:

Ilustrasi email. [Shutterstock]
Ilustrasi email. [Shutterstock]

1. Pertama, pengguna harus membuat Akun Google dengan mengakses https://accounts.google.com/signup

2. Pengguna harus mengisi Nama Depan dan Nama Belakang.

Baca Juga: Cara Membuat Email Baru Lengkap dengan Tutorial Mengirim

3. Pengguna dapat memasukkan Nama Pengguna untuk alamat Gmail. Pengguna dapat menggunakan huruf, angka, dan titik. Tetapi, pengguna tidak bisa menggunakan Nama Pengguna atau alamat Gmail tertentu jika Nama Pengguna yang diinginkan telah digunakan orang lain.

Pengguna juga tidak bisa menggunakan Nama Pengguna tertentu jika nama yang dimasukkan sangat mirip dengan Nama Pengguna yang sudah ada. Sebagai contoh, jika example@gmail.com sudah ada, maka pengguna tidak dapat menggunakan examp1e@gmail.com.

4. Setelahnya, pengguna harus memasukkan kata sandi dan mengkonfirmasinya pada kotak yang tersedia. Gunakan minimal delapan karakter dengan campuran huruf, angka, dan simbol.

5. Klik tombol Berikutnya.

6. Pengguna dapat memasukkan nomor telepon sebagai opsional. Nomor telepon ini akan digunakan Gmail untuk keamanan akun dan tidak akan terlihat oleh orang lain.

Baca Juga: Segera Periksa Gmail dan Hotmail! Ada Peretasan Besar ke Pusat Data

7. Jika ada kerabat dekat atau teman yang dapat dipercaya memiliki Gmail, pengguna dapat menggunakan alamat Gmailnya sebagai alamat email pemulihan pada kotak yang tersedia. Namun ini adalah opsional, sehingga tidak wajib diisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait