alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Tergenang Banjir

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 25 November 2021 | 18:36 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Tergenang Banjir
Jalan Arcamanik Endah (Perluasan) tergenang banjir pada Kamis (25/11/2021) sore. [Ayobandung.com]

Selain di Jalan Arcamanik Endah, banjir Kota Bandung juga terpantau di Jalan Cingised yang memang sudah menjadi langganan banjir.

SuaraJabar.id - Sejumlah titik di Kota Bandung tergenang banjir pada Kamis (25/11/2021) sore. Banjir diduga dipicu oleh hujan deras yang melanda Kota bandung sejak Kamis Sore.

Salah satu titik yang terendam banjir adalah Jalan Arcamanik Endah (Perluasan). Dari pantauan, jalan tersebut terendam banjir hingga setinggi 30 centimeter.

Akibat jalan tergenang banjir, beberapa kendaraan memilih untuk putar balik dan mencari jalan alternatif.

Beberapa kendaraan mencoba menerobos genangan banjir. Namun beberapa di antaranya mengalami mati mesin dan mogok saat menerobos banjir.

Baca Juga: Emosi Ditagih Utang secara Kasar, Abi Nekat Tebas Leher Agus hingga Tewas

Genangan ini diduga akibat sungai yang berada di sekitar lokasi tak mampu menampung debit air yang tinggi sehingga meluap.

Ridho (23) salah satu warga yang melintas mengaku baru pertama kali mengalami banjir dengan ketinggian air yang cukup tingg di area ini.

"Biasanya emang ada genangan air kalo hujan, tapi ini hujan deras banget jadi cukup dalam juga," ujar Ridho di lokasi, Kamis (25/11/2021).

Pria yang berprofesi sebagai mahasiswa ini mengaku sering melewati jalan ini, sehingga banjir kali ini menurutnya, baru pertama kali.

"Tiap hari lewat sini kang, tapi biasanya gak seperti ini," lanjutnya.

Selain di jalan tersebut, banjir Kota Bandung juga terpantau di Jalan Cingised yang memang sudah menjadi langganan banjir.

Bagi warga yang akan melintas ke area ini diharap berhati-hati dan disarankan mencari jalur alternatif Kota Bandung lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, genangan air masih terjadi bahkan terus meninggi akibat hujan deras yang belum reda. Kondisi ini dikhawatirkan memicu banjir Kota Bandung.

Baca Juga: Banjir Masih Rendam Sergai, Warga Terdampak Alami Gangguan Kesehatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait