alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudah Ngelacak Paket, Ini Cara Cek Resi Wahana

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 26 November 2021 | 08:30 WIB

Mudah Ngelacak Paket, Ini Cara Cek Resi Wahana
Ilustrasi paket belanja online / kurir (freepik)

Yuk simak cara mengecek resi Wahana berikut ini

SuaraJabar.id - Saat mengirimkan barang, salah satu yang penting untuk melacak adalah resi. Semua ekspedisi telah menyediakan sistem cek resi tak terkecuali ekspedisi Wahana Express. Lalu bagaimana cara cek resi Wahana?

Cek resi dapat dilakukan secara online melalui situs resmi www.wahana.com. Simak cara cek resi Wahana berikut ini:

  1. Buka situs resmi www.wahana.com.
  2. Kemudian pada bagian halaman utama, pengguna dapat memasukkan nomor resi
  3. Kemudian klik lacak.
  4. Setelah klik lacak, akan muncul tampilan status dan informasi tentang pengiriman.

Selain cek resi, dalam situs resmi www.wahana.com, pengguna dapat mengecek tarif pengiriman dari berbagai daerah untuk pengiriman jarak jauh.

Wahana Express atau Wahana Ekspedisi Logistik ini menyediakan produk layanan ekspedisi yang meliputi transportasi udara, darat, laut serta jasa pergudangan. Wahana juga telah melayani pengiriman paket serta dokumen ke berbagai wilayah di Indonesia. Hingga saat ini Wahana Ekspedisi Logistik telah didukung oleh 250 armada truk, 53 kantor cabang, serta lebih dari 3500 mitra agen dengan total 2500 karyawan.

Baca Juga: Bisa Tahu Estimasi Biaya, Ini Cara Cek Ongkir JNE Terbaru

Cek resi Wahana Express (www.wahana.com)
Cek resi Wahana Express (www.wahana.com)

Meningkatnya aktivitas belanja online tentunya diiringi dengan meningkatkan pelayanan ekspedisi pengiriman barang. Ekspedisi pengiriman barang yang sangat beragam ini selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pada penggunanya. Salah satunya adalah dengan memberikan nomor resi pengiriman.

Nomor resi ini adalah bukti bahwa barang sudah dikirim oleh penjual. Nomor resi dapat digunakan oleh pembeli untuk melacak keberadaan barang dalam proses pengiriman. Nomor resi juga sebagai bukti untuk melakukan komplain kepada pihak ekspedisi apabila barang tidak sampai, hilang, maupun tertukar. Oleh karena itu, pembeli dapat mengecek resi secara berkala untuk melihat keberadaan barang yang dalam proses pengiriman.

Wahana Express telah memiliki layanan pengiriman cepat yakni satu hari sampai, kiriman kargo dan pengiriman ekonomis dengan harga mulai dari Rp 5 ribu per kilogram dan telah tersedia diberbagai marketplace.

Bagi para pengguna yang ingin memiliki pertanyaan, keluhan maupun saran dapat langsung menghubungi layanan umum melalui situs resmi www.wahana.com maupun melalui media sosial /WahanaExpressOfficial (Facebook), @WahanaExpressOfficial (Instagram), dan wahana-prestasi-logistik/ (LinkedIn).  Demikian adalah informasi cara cek resi Wahana Express.

Baca Juga: Kirim Paket Lebih Nyaman, Ini Cara Cek Resi J&T Express

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait