facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Ide Usaha Musim Hujan, Bisa untuk Menambah Penghasilan

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:25 WIB

5 Ide Usaha Musim Hujan, Bisa untuk Menambah Penghasilan
Warga beraktivitas saat hujan deras di kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur, Jumat (18/6/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sejumlah ide usaha musim hujan yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan.

SuaraJabar.id - Musim hujan datang setiap tahunnya di Indonesia dan di belahan dunia lainnya. Sekali datang, musim hujan bisa berlangsung selama berbulan-bulan.

Ketika di musim hujan, ada sejumlah kegiatan kita yang berubah, seperti lebih sering berada di rumah atau lebih sering membersihkan kendaraan. Ini tentunya memberikan ide bisnis musim hujan bagi setiap orang yang jeli melihat peluang.

Karena itu ada sejumlah ide usaha musim hujan yang bisa kita lakukan, untuk mendapatkan cuan di musim basah ini, diantaranya:

1. Makanan hangat

Baca Juga: Frekuensi Hujan di NTB Diprediksi Meningkat di Akhir Tahun

Ketika musim hujan datang, suhu udara akan terasa lebih sejuk dan dingin. Terlebih bagi Anda yang tinggal di pegunungan. Oleh karena itu pada musim hujan akan banyak orang yang mencari makanan hangat untuk membuat suasana semakin nyaman. Hal ini bisa menjadi salah satu ide usaha musim hujan.

Salah satu makanan hangat yang cocok disantap pada musim hujan adalah makanan berkuah, seperti mie ayam, bakso, sup dan soto.

Ilustrasi bakso. (Freepik/jcomp)
Ilustrasi bakso. (Freepik/jcomp)

Makanan tersebut nikmat disantap di tengah udara musim hujan yang dingin, sehingga menghangatkan badan.

Bagi Anda yang terpikir untuk memulai usaha di musim hujan, menjual beragam makanan hangat mungkin bisa jadi pilihan. Agar usaha makanan Anda semakin banyak yang pesan, jangan lupa untuk memberikan layanan pesan antar secara online.

2. Kedai kopi

Baca Juga: Best 5 Oto: Max Verstappen Donasi Mobil, Produsen Roda Dua Kolaborasi Bikin Motor Listrik

Mirip dengan makanan hangat, kopi juga memberikan sensasi kehangatan di tengah musim hujan yang dingin. Cukup mengkonsumsi secangkir kopi panas, Anda sudah bisa merasakan kehangatan ketika hujan turun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait