facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditanya Kemungkinan Ganti Sekda, Begini Jawaban Plt Wali Kota Bandung

Ari Syahril Ramadhan Senin, 27 Desember 2021 | 16:50 WIB

Ditanya Kemungkinan Ganti Sekda, Begini Jawaban Plt Wali Kota Bandung
Yana Mulyana (kiri) bersama Ema Sumarna (kanan) saat kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. [ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung]

Sekda yang kini diisi Ema Sumarna, kata Yana Mulyana perlu dievaluasi untuk mengetahui proses kinerjanya.

SuaraJabar.id - Wacana rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung semakin menguat. Bukan cuma Kepala Dinas, evaluasi dan rotasi pejabat bahkan disebut-sebut bakal menyentuh posisi Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Bandung yang kini dijabat Ema Sumarna.

Ditanya mengenai kemungkinan pergantian Sekda, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Sekda yang kini diisi Ema Sumarna, katanya, perlu dievaluasi untuk mengetahui proses kinerjanya. Namun apabila kinerjanya baik, maka pergantian jabatan tak perlu dikhawatirkan.

"Sekda itu jabatan eselon II. Jadi harus dievaluasi untuk mengetahui kinerjanya selama ini, apakah perlu untuk diganti atau tidak," kata Yana di Bandung, Senin (27/12/2021) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Benteng Peninggalan Balanda di Bandung Ini Diyakini Simpan Harta Karun

Menurutnya, kemungkinan rotasi jabatan sekda tak lepas dari tujuannya yang ingin menuntaskan janji politik dirinya yang belum terlaksana. Pasalnya, ia mengaku butuh pejabat yang bisa diajak mengakselerasi pekerjaan janji politik itu.

"Saya dan teman-teman sudah sepakat untuk menyelesaikan janji politik dalam sisa kepemimpinan saya sepeninggal Mang Oded," kata Yana.

Menurut Yana, kini sudah banyak pejabat lain yang mumpuni untuk mengisi jabatan sekda.

"Karena sekarang banyak yang secara golongan sudah memenuhi syarat untuk menjadi sekda," kata dia.

Selain sekda, Yana membuka kemungkinan untuk merotasi pejabat lain setingkat kepala bidang, kepala dinas atau kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Begini Perasaan Orang Tua Salsabila Didatangi KASAD Jenderal Dudung

Adapun Ema dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung sejak Maret 2019. Namun pelantikan Ema saat itu sempat diiringi sengketa di peradilan akibat adanya gugatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait