facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ide Usaha Musim Hujan Datangkan Uang Banyak, Nomor 4 Paling Gampang

Pebriansyah Ariefana Minggu, 09 Januari 2022 | 13:37 WIB

Ide Usaha Musim Hujan Datangkan Uang Banyak, Nomor 4 Paling Gampang
Ilustrasi hujan [pixabay]

Ini tentunya memberikan ide bisnis musim hujan bagi setiap orang yang jeli melihat peluang.

SuaraJabar.id - Ide usaha musim hujan yang bisa datangkan banyak uang apa saja? Berikut 4 ide usaha musim hujan yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Ketika di musim hujan, ada sejumlah kegiatan kita yang berubah, seperti lebih sering berada di rumah atau lebih sering membersihkan kendaraan.

Ini tentunya memberikan ide bisnis musim hujan bagi setiap orang yang jeli melihat peluang.

Karena itu ada sejumlah ide usaha musim hujan yang bisa kita lakukan, untuk mendapatkan cuan di musim basah ini, di antaranya:

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Masuk Musim Penghujan, Termasuk Kalbar diminta Waspada

1. Jual jas hujan dan Payung

Ide usaha yang sayu ini suda pasti dibutuhkan orang-orang ketika musim hujan datang. Sebab jas hujan dan paying adalah dua benda yang dapat diandalkan untuk berlindung dari air hujan ketika kita di luar rumah.

Apalagi abgi para pekerja yang harus mobile kesana kemari, seperi kurir, pengemudi ojek online atau sekuriti dan aparat kepolisian.

Melihat besarnya pasar penjualan jas hujan dan paying di saat musim hujan, maka hal ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda yang sedang terpikir untuk meraup cuan, Jika tertarik, silakan memulai usaha ini dan semoga sukses yah.

2. Makanan hangat

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Musim Hujan

Ketika musim hujan datang, suhu udara akan terasa lebih sejuk dan dingin. Terlebih bagi Anda yang tinggal di pegunungan. Karena itu pada musim hujan akan banyak orang yang mencari makanan hangat untuk membuat suasana semakin nyaman. Ini bisa menjadi salah satu ide usaha musim hujan.

Laman finata.id menulis, salah satu makanan hangat yang cocok disantap pada musim hujan adalah makanan berkuah, seperti mie ayam, bakso, sup dan soto. Makanan tersebut nikmat disantap di tengah udara musim hujan yang dingin, sehingga menghangatkan badan.

Bagi Anda yang terpikir untuk memulai usaha di musim hujan, menjual beragam makanan hangat mungkin bisa jadi pilihan. Agar usaha makanan Anda semakin banyak yang pesan, jangan lupa untuk memberikan layanan pesan antar secara online.

3. Kedai kopi

Mirip dengan makanan hangat, kopi juga memberikan sensasi kehangatan di tengah musim hujan yang dingin. Cukup mengkonsumsi secangkir kopi panas, Anda sudah bisa merasakan kehangatan ketika hujan turun. Hal ini bisa menjadi ide usaha musim hujan yang menjanjikan. Sebab akan banyak orang yang mencari kehangatan, terleibih kini pencinta kopi semakin tumbuh subur dimana-mana. Tentunya ini adalah peluang usaha yang menjanjikan bagi Anda yang ingin memperoleh pundi-pundi rupiah di musim hujan.

4. Jasa Laundry

Ketika musim hujan, tentunya matahari akan makin jarang bersinar. Ini membuat kegiatan mencuci dan menjemur pakaian jadi terhambat. Dalam kondisi seperti ini, menggunakan jasa laundry bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlebih bagi para ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan yang padat.

Laman kreditpintar.com menulis, menggunakan jasa laundry akan sangat memudahkan pekerjaan cuci mencuci pakaian di rumah. Karena itu membuka jasa laundry bisa menjadi pilihan usaha yang menjanjikan di musim hujan. Bagi Anda yang tertarik membuka usaha ini, jangan lupa berikan pelayanan sebaik-baiknya, agar pelanggan datang lagi dan lagi.

Demikian 5 ide usaha musim hujan yang bisa Anda pilih.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait