alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapatkan Lukisan NFT Ridwan Kamil, Crazy Rich Bangka Lanang Cikal Keluarkan Uang Segini

Galih Prasetyo Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:23 WIB

Dapatkan Lukisan NFT Ridwan Kamil, Crazy Rich Bangka Lanang Cikal Keluarkan Uang Segini
Lukisan NFT Ridwal Kamil yang Dibeli Crazy Rich Bangka (@lanangcikall)

Crazy Rich asal Bangka, Lanang Cikal Narendra membeli lukisan NFT karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

SuaraJabar.id - Crazy Rich asal Bangka, Lanang Cikal Narendra mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa mendapatkan luksan NFT (Non-fungible token) milik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lanang lewat unggahan Instastory di akun Instagram miliknya memperlihatkan lukisan NFT Ridwan Kamil yang berjudul "Pandemic Self Potrait" tersebut.

Dari laman openseo.io, lukisan NFT itu diunggah akun Ridwan_Kamil_Collection dan sudah terjual dengan harga 1 Et1 Ethereum (ETH). Jika diuangkan 1 ETH itu senilai 3.213 dolar AS atau setara Rp 45,5 juta.

Dalam galeri Ridwan_Kamil_Collection, juga terdapat sejumlah karya lukisan lainnya, seperti karya lukisan anak perempuannya, Zahra yang diberi judul, Famous Girl.

Baca Juga: Marak Kasus Pelecehan Seksual, Sonya Fatmala: Orang Normal Tak Mungkin Bertindak Sekeji Itu

Dalam keterangan di lukisan NFT itu, Kang Emil memberikan caption dalam bahasa Inggris, "his painting was made by my daughter which describes the women's situation nowadays,"

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga membantu menjual karya seniman Braga, Bandung sebagai NFT di platform Opensea. Hasilnya lukisan tersebut laku seharga Rp 4,2 juta.

Kang Emil juga mengatakan bahwa di tahun ini, Pemprov Jabar akan membuka akun khusus di platform digital.

"Pemprov Jawa Barat mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya," lanjut Ridwan Kamil.

"Dunia baru, cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. AYO HIJRAH DAN BERADAPTASI," katanya.

Baca Juga: Gempa Susulan Kembali Guncang Banten Pagi Ini dengan Kekuatan 4,7 M

"Inilah ekonomi baru. Karena saya pemimpin yang memproduksi karya kreatif berupa lukisan maka diupload di NFT. Juga anak saya, kenapa, karena dia generasi yang akan paham dan menjadi ekosistem di masa depan," lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait