facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petenis Keturunan Indonesia Arianne Hartono Bikin Bangga Publik Belanda, Lolos ke Australia Open 2022

Galih Prasetyo Minggu, 16 Januari 2022 | 18:10 WIB

Petenis Keturunan Indonesia Arianne Hartono Bikin Bangga Publik Belanda, Lolos ke Australia Open 2022
Petenis Keturunan Indonesia Arianne Hartono (nu.nl)

Arianne Hartono bakal tampil di babak utama Gran Slam Australia Open 2022 di Melbourne.

SuaraJabar.id - Petenis Arianne Hartono mungkin terdengar asing bagi orang Indonesia namun petenis berdarah Indonesia ini baru membuat publik tenis Belanda bangga.

Hal ini lantaran Arianne bakal melakoni laga debut di Grand Slam, Australia Open 2022 di Melbourne. Laporan media Belanda, nu.nl, Minggu (16/1/2022) mengangkat perjalanan Arianne hingga bisa tampil di gran slam pertamanya itu.

Arianne lolos ke Australia Open setelah meraih tiga kemenangan beruntun di babak kualifikasi. Di partai terakhir, petenis 25 tahun kelahiran Gronigen itu mengalahkan petenis Jerman Jule Niemeier, dengan skor 6-1, 1-6, dan 6-3.

Sama seperti di Indonesia, nama Arianne sendiri di publik Belanda masih sangat asing. Dari laporan nu.nl, wajar jika pecinta tenis Belanda jarang mendengar namanya.

Baca Juga: Baru Dibangun Sebulan Lalu, Begini Kondisi Rumah yang Diterjang Longsor Pangalengan

"Dia memilih langkah besar pertamanya di luar Belanda. Arianne memilih untuk belajar psikologis di sebuah universitas Mississippi, Amerika Serikat," tulis laporan media Belanda tersebut.

Pada 2018, ia berhasil menyelesaikan studinya. Di tahun yang sama ia dinobatkan sebagai petenis Belanda yang meraih gelar juara di salah satu kejuaraan nasional di Amerika Serikat.

Pulang ke Belanda, Arrianne fokus pada karier tenisnya. Pad 2019, ia sebenarnya sempat kembali ke Indonesia untuk mengikuti Jakarta 2019 Tennis Tournament, ITF.

Arriane bahkan sempat mengalahkan petenis Indonesia, Rifanty Kahfiani dengan skor 6-2 dan 6-3. Hingga saat ini ia mengkalungi 12 gelar ITF.

Salah satu petenis Belanda, Elise Tamaëla mengaku sangat bangga dengan capaian Arriane di tahun ini.

Baca Juga: 900 Sekolah yang Rusak, Hanya 240 yang Akan Diperbaiki Pemkab Karawang

"Saya telah mengikuti Arianne beberapa waktu ke belakang. Ia sangat baik di tahun ini. Dia pemain yang mampu menjaga tekanan meski terkadang masih suka gelisah, yang membuatnya kehilangan keseimbangan," kata Elise.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait