facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jebatan Senilai Rp 10 Miliar Amblas, Warga: Baru Dua Pekan Diresmikan Bupati Karawang

Ari Syahril Ramadhan Senin, 17 Januari 2022 | 11:22 WIB

Jebatan Senilai Rp 10 Miliar Amblas, Warga: Baru Dua Pekan Diresmikan Bupati Karawang
Kondisi jembatan saat peresmian. [ANTARA/HO-Pemkab Karawang]

"Kondisinya amblas sejak Jumat (14/1/2022) malam lalu, dan sekarang kondisinya sudah sangat parah, sampai kelihatan terbelah," kata Nugraha, warga Karawang.

SuaraJabar.id - Sebuah jembatan yang membentang di atas saluran irigasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat kini menjadi sorotan warga.

Baru dua pekan diresmikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, jembatan yang dibangun dengan anggaran Rp 10 miliar itu sudah amblas.

"Kondisinya amblas sejak Jumat (14/1/2022) malam lalu, dan sekarang kondisinya sudah sangat parah, sampai kelihatan terbelah," kata Nugraha, warga Kelurahan Karangpawitan Karawang, Minggu (16/1/2022) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan penggunaan jembatan tersebut pada 29 Desember 2021 dengan menggunting pita di atas jembatan tersebut.

Baca Juga: Meningkat, Kasus Covid-19 di Karawang Bertambah Delapan Orang

"Iya memang baru diresmikan. Tapi sekarang sudah seperti itu kondisinya (amblas hingga terbelah). Mudah-mudahan cepat diperbaiki," katanya.

Jembatan tersebut dibangun di atas saluran irigasi primer dengan lebar 7 meter dan panjang sekitar 43,50 meter.

Sebelumnya Bupati Cellica Nurrachadiana menyebutkan jembatan itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jembatan yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat itu dibangun dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar.

Baca Juga: Jembatan Senilai Rp 10 Miliar di Karawang Amblas, Warganet: KPK Mana Nih

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait