facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gol Semata Wayang Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persib atas Borneo FC

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 18 Januari 2022 | 20:36 WIB

Gol Semata Wayang Rashid Jadi Penentu Kemenangan Persib atas Borneo FC
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai Mohammed Rashid mencetak gol ke gawang Borneo FC. [Twitter Persib]

Lolos dari offside, Rashid yang langsung berhadapan dengan Gianlica Pandeynuwi, berhasil menendang bola dan mengolongi Giancula. Gol untuk Persib Bandung.

SuaraJabar.id - Laga Persib vs Borneo FC di Stadion Dipta Gianyar Bali, Selasa (18/1/2022) malam berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Gol semata wayang Maung Bandung pada laga itu dicetak Mohammed Rashid pada menit 63.

Meski harus mengakui keunggulan Persib, Borneo FC justru menunjukan agresivitas pada menit awal. Namun di lain pihak, Persib Bandung pun dapat memainkan tempo permainan. Tim berjuluk Pangeran Biru ini dengan kalem mencoba membongkar pertahanan Borneo FC.

Peluang emas pertama bagi Persib Bandung tercipta di menit kedua. Peluang ini diinisiasi oleh satu dua apik antara Rashid dan David da Silva.

Baca Juga: Susah Payah Tundukkan Borneo FC, Persib Bandung Beranjak ke Posisi Dua Klasemen BRI Liga 1

Rashid membawa bola mengoper ke David da Silva, tanpa basa basi David da Silva memberikan umpan kecil ke Rashid. Melihat peluang, Rashid langsung menendang bola tersebut. Bola itu mendarati tipis ke sisi kiri gawang Borneo FC.

Persib Bandung masih terlihat buntu ketika untuk membangun skema permainan. Kerap kali para pemain Persib Bandung khususnya di lini depan menjauh ketika bola dipegang oleh Marc Klok. Tak hanya itu, para pemain Borneo FC pun seringkali menumpuk di tengah guna menutup aliran bola Persib Bandung.

Dua menit tambahan waktu tetap belum membuat Persib Bandung menciptakan gol. Skor babak pertama Borneo FC vs Persib 0-0.

Setelah Febri Hariyadi digantikan Beckham Putra di menit ke-35 karena mengalami cedera, Frets Butuan pun masuk menggantikan Ezra Walian di awal babak kedua.

Marc Klok hampir saja membuat Persib Bandung unggul 1-0 setelah dia mendapat umpat cut back dari Beckham Putra. Tapi sayang, bola mengarah tepat ke pelukan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Peluang emas juga tercipta dari David da Silva. Pemain asal Brasil itu mendapatkan umpan terobosan dari Beckham Putra. Lolos dari offside dan berhadapan langsung dengan Gianluca Pandeynuwu David da Silva langsung menembak bola tersebut. Bola keras itu sayangnya masih melebar ke sisi kanan gawang Borneo FC.

Persib Bandung berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC lewat gol yang dicetak oleh Rashid di menit 63. Gol diawal oleh pergerakan apik Beckham Putra yang mampu menerobos ke dekat kotak penalti, bola langsung diberikan ke Rashid.

Lolos dari offside, Rashid yang langsung berhadapan dengan Gianlica Pandeynuwi, berhasil menendang bola dan mengolongi Giancula. Gol untuk Persib Bandung.

Bruno Cunha Cantanhede dalam laga ini belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Dia kerap kali kesulitan dalam membuka peluang dan tak jarang egois ketika membawa bola.

Menit ke-64 Bayu Fiqri masuk menggantikan Henhen di posisi bek kanan yang mengalami cedera. David da Silva juga ditarik keluar di menit ke-89 dan digantikan oleh Erwin Ramdani.

Tambahan waktu tiga menit tidak membuat Persib Bandung menambah gol.

Laga Borneo Fc vs Persib berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Pangeran Biru.

Baca Juga: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, Big Match BRI Liga 1

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait