facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seluruh Puskesmas di Karawang Layani Vaksinasi Booster

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Januari 2022 | 13:26 WIB

Seluruh Puskesmas di Karawang Layani Vaksinasi Booster
ILUSTRASI - vaksinasi booster ASN Pemkot Bandar Lampung, Selasa (18/1/2022). [ANTARA]

Sebelumnya vaksinasi booster di Karawang digelar di tiga titik, yakni di Kantor Dinas Kesehatan Karawang, Aula Pemkab Karawang dan di Mal Pelayanan Publik Karawang.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat membuka layanan vaksinasi booster di seluruh puskesmas yang ada di wilayah mereka.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Karawang Rusli Gunawan mengatakan, pembukaan layanan di seluruh puskesmas tersebut sebagai upaya optimalisasi vaksinasi booster di Karawang.

"Sekarang kita mulai mengerahkan puskesmas untuk melayani vaksinasi booster," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Karawang, Rusli Gunawan," kata Rusli di Karawang, Kamis (20/1/2022) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, sebelumnya vaksinasi booster di Karawang digelar di tiga titik, yakni di Kantor Dinas Kesehatan Karawang, Aula Pemkab Karawang dan di Mal Pelayanan Publik Karawang.

Baca Juga: Batas Sampai 28 Januari, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Samarinda Sampai 79.845 Murid

Pelayanan vaksinasi booster di tiga titik itu sudah berlangsung sejak sepekan lalu, pada pagi hingga siang hari.

Menurut dia, untuk lebih meningkatkan cakupan pelayanan, kini vaksinasi booster bisa dilaksanakan di Puskesmas-Puskesmas yang ada di Karawang.

"Sekarang kami mulai mengerahkan Puskesmas yang berada di seluruh wilayah Karawang untuk memberikan pelayanan vaksinasi booster," kata dia.

Ia berharap agar masyarakat bisa mengikuti pelayanan vaksinasi booster, khususnya warga yang lanjut usia. Sehingga nantinya nantinya menjadi kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Tentunya harapan kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang seluruh masyarakat yang sudah divaksin pertama dan kedua itu bisa dilaksanakan pelaksanaan vaksin booster," katanya.

Baca Juga: Indonesia Kembali Kedatangan Vaksin Covid-19, Kini Dari Bantuan Jepang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait