facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tasikmalaya Diguyur Hujan Es Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 25 Januari 2022 | 19:05 WIB

Tasikmalaya Diguyur Hujan Es Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang
Seorang pemotor melintasi jalan ketika Kota tasikmalaya diguyur hujan lebat disertai angin kencang pada Selasa (25/1/2022). [Instagram @infojawabarat]

Terdengar pria dalam video mengucapkan istigfar dan memberitahu jika Kota Tasikmalaya tengah diguyur hujan es.

SuaraJabar.id - Sejumlah wilayah di Kota Tasikmalaya diguyur hujan lebat pada Selasa (25/1/2022). Hujan yang terjadi pada pukul 14.30 WIB tersebut juga disertai hujan es dan angin kencang.

Dari beberapa video hasil rekaman warga yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, terlihat jarak pandang berkurang drastis akibat tingginya intensitas hujan.

Angin kencang juga terlihat menyapu beberapa spanduk dan baliho yang terpasang di pinggir jalan hingga berterbangan ke udara.

Di video lain, terlihat seorang warga tengah memperlihatkan butiran es sebesar kelereng yang berjatuhan menimpa atap rumahnya.

Baca Juga: Diduga Akar Rapuh, Pohon Preh Milik Keraton Jogja Tumbang di Dekat Masjid Gede Kauman

Terdengar pria dalam video mengucapkan istigfar dan memberitahu jika Kota Tasikmalaya tengah diguyur hujan es.

Ada juga video yang memperlihatkan pagar besi yang jatuh diduga akibat diterjang angin kencang.

Di video terakhir, terlihat jalanan yang digenangi air dengan pemandangan sebuah pohon besar yang tumbang. Akar pohon tersebut terlihat terserabut dari tanah.

"Fenomena alam hujan es ini diikuti dengan petir dan tiupan angin kencang sehingga menyebabkan sejumlah pohon tumbang dibeberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya," tulis @infojawabarat.

Hingga berita ini diturunkan, Suara.com masih mencoba menghubungi BPBD Kota Tasikmalaya untuk memperoleh informasi yang lengkap mengenai dampak yang ditimbulkan oleh hujan lebat disertai angin kencang tersebut.

Baca Juga: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Bogor Akibat La Nina

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait