facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Batu Karang di Geopark Ciletuh Sukabumi Mirip Mr P, Nelayan: Mistis, Gerbang Jin!

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 22 Februari 2022 | 12:34 WIB

Viral Batu Karang di Geopark Ciletuh Sukabumi Mirip Mr P, Nelayan: Mistis, Gerbang Jin!
Penampakan batu karang mirip Mr P di Kawasan Geopark Ciletuh tepatnya di Legon Pandan, sekitar Pantai Cibiuk Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

Nelayan setempat menuturkan sering tercium aroma bunga melati di sekitar batu karang mirip Mr P tersebut.

SuaraJabar.id - Sebuah batu karang di Pantai Legon Pangan, kawasan Geopark Ciletuh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi viral usai fotonya menyebar di jejaring media sosial.

Batu sebut menjadi viral lantaran memiliki bentuk unik, yakni mirip alat vital pria alias Mr P.

Di balik keunikan bentuknya, batu karang mirip Mr P itu juga ternyata menyimpan cerita mistis.

Asep Sauri (30 tahun), salah satu Nelayan di perairan Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi mengatakan, Legon Pandan merupakan sebuah gunung yang menonjol ke tengah laut atau biasa disebut tanjung dan para Nelayan menyebutnya Tanjung Karang Helang.

Baca Juga: Viral Aksi Pria Lakukan Kick Starter Sepeda Motor Bikin Ngakak, Warganet: Jurus Sandal Tanpa Bayangan

"Sekitar itu (Legon Pandan) memang banyak terdapat batu karang yang unik dan salah satunya batu karang mirip Mr P itu," kata Asep dikutip dari Sukabumiupdate.com--jejaring Suara.com, Selasa (22/2/2022).

Asep menjelaskan, dari sejak dulu, keberadaan batu karang Mr P itu memang menyisakan berbagai cerita Mistis di kalangan para nelayan. Asep sendiri mengaku pernah mengalami kejadian Mistis di lokasi tersebut.

"Saat itu hari Jumat, saya sedang mancing di sekitar Legon Pandan, sekira pukul 02.00 dini hari, ada cahaya sinar ukuran bola kasti dua buah, turun dari puncak gunung atau hutan lalu tiba-tiba menghilang di dekat batu karang Mr P itu," ungkap Asep.

Selain itu, Asep juga menceritakan bahwa kerap kali terjadi keanehan setiap bulan Juni di sekitaran batu karang Mr P tersebut. Menurutnya, sering tercium bau bunga melati setiap pukul 06.00 pagi hari dan pukul 18.00 menjelang malam.

"Banyak nelayan yang mengalami kejadian tersebut," terangnya.

Baca Juga: Perahu Nelayan Putri Bunga 07 Terbakar di Perairan Agrabinta Cianjur

Berbagai kejadian aneh lainnya diceritakan Asep. Ia melanjutkan, saat itu ia tengah mengantarkan tamu (wisatawan) ke spot Batu Batik yang memang melewati Legon Pandan. saat pulang dari Batu Batik menggunakan perahu sekira pukul 18.00, tiba-tiba ia bersama penumpang di dalamnya mengalami demam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait