facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

H-1 Puasa Ramadhan, Harga Daging Sapi Melejit hingga Sentuh Rp 160 Ribu per Kilo

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 02 April 2022 | 14:56 WIB

H-1 Puasa Ramadhan, Harga Daging Sapi Melejit hingga Sentuh Rp 160 Ribu per Kilo
ILUSTRASI - Penjual daging sapi melayani pembeli di salah satu los daging di Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (26/2/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Yang harga stabil itu hanya sayuran. Sementara daging, terutama daging sapi itu naik," ujar seorang pedagang di Pasar Cigasong, Majalengka.

SuaraJabar.id - Harga daging sapi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terpantau mengalami kenaikan yang signifikan pada H-1 puasa Ramadhan 1443 Hijirah, Sabtu (2/4/2022).

Di Pasar Cigasong misalnya, daging sapi yang sebelumnya dijual Rp 140 ribu per kilogram pada hari ini terpantau dijual Rp 160 ribu per kilogram.

Pedagang daging sapi di pasar Cigasong, Majalengka, Rika (46) mengatakan, harga daging sapi saat ini yakni Rp160 ribu per satu kilogram.
"Sudah dua hari ini, harganya segitu. Naik dua puluh ribu dari Rp 140 ribu, sekarang jadi Rp 160 ribu," ujarnya, saat ditemui di Pasar Cigasong, Majalengka, Sabtu (2/3/2022) pagi.

Kepala Pengelola Pasar Cigasong, Supriadi membenarkan sebagian harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan ini mengalami kenaikan.

Baca Juga: Sering Jadi Biang Keributan, Polres Cimahi Larang Warga Gelar Sahur on The Road Selama Ramadhan

"Yang harga stabil itu hanya sayuran. Sementara daging, terutama daging sapi itu naik, sekarang jadi Rp160 ribu per-satu kilogram," bebernya.

Supriadi menambahkan, sementara untuk harga daging ayam di Majalengka juga mengalami kenaikan sebesar Rp 6000 hingga Rp 10 ribu.
"Daging ayam kampung sekarang Rp 90 ribu per-satu kilogram. Tadinya, Rp 80 ribu. Kalau ayam ras, sekarang Rp 50 ribu," jelasnya. (

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait