facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cekcok Uang Kotak Amal Makam di Palabuhanratu, Berujung Aksi Sadis kepada Dua Korban

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 20:45 WIB

Cekcok Uang Kotak Amal Makam di Palabuhanratu, Berujung Aksi Sadis kepada Dua Korban
Ilustrasi warga membawa golok.

Aksi pembacokan dilakukan seorang pelaku berinisial D (67) kepada dua orang korban di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

SuaraJabar.id - Aksi pembacokan dilakukan seorang pelaku berinisial D (67) kepada dua orang korban di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Aksi sadis ini terjadi Minggu (8/5/2022) pagi. D yang merupakan penjaga makam membacok dua orang korbannya, Melinda (40) dan Dadang (60).

Aksi Sadis D ini rupanya dipicu karena perselisihan pembagian kotak amal makam. Pelaku dan korban sama-sama menjadi pengurus makan di TPU Pangsor Lio Kampung Jeruk RT 02/25 Kelurahan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Tidak terima mendapat jatah pembagian uang kota amal yang berasal dari sumbangan peziarah, D lantas melakukan aksi pembacokan kepada dua korban.

Mengutip dari Sukabumi Update--jaringan Suara.com, aksi ini berawal saat mereka berkumpul di warung Melinda untuk membagi uang dari kotak amal peziarah yang telah disimpan beberapa waktu lalu di TPU Pangsor Lio. Setelah pembagian dilakukan, D merasa tidak adil dengan nominal yang diterimanya karena lebih kecil dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Pelaku Pembacokan Anggota TNI di Terminal Medan Akan Dites Kejiwaannya

Y, salah satu saksi di sekitar lokasi mengatakan D tidak menerima jumlah Rp 700 ribu lantaran tahun lalu biasa menerima Rp 1 juta per orang. "Katanya tahun kemarin seorang menerima Rp 1 juta lebih," kata Y.

D yang tak menerima nominal tersebut, kata Y, langsung mengeluarkan golok yang diikat di pinggangnya dan membacokannya ke arah kepala Melinda sehingga membuatnya terjatuh.

Melinda yang dalam kondisi terjatuh, kembali diserang pada bagian pungung dan kakinya. Pembacokan ini terjadi di warung Melinda, dekat pintu masuk TPU.

"Ketika Melinda diserang, Pak Dadang yang ada di lokasi mencoba melerai. Tapi, malah diserang juga oleh pelaku," kata Y.

Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah lewat Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris Polisi I Putu Asti Hermawan Santosa mengatakan pelaku sudah berhasil diamakan.

Baca Juga: Perang Sarung di Situbondo Berujung Pembacokan, Pelaku Tertangkap

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait