facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayu Aditya yang Hilang Sejak Kamis Lalu di Tengah Laut Garut Masih Dicari, Ini Update dari Tim SAR

Galih Prasetyo Minggu, 08 Mei 2022 | 20:21 WIB

Bayu Aditya yang Hilang Sejak Kamis Lalu di Tengah Laut Garut Masih Dicari, Ini Update dari Tim SAR
Petugas menggunakan perahu karet ke tengah lautan untuk mencari seorang wisatawan yang hilang di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (8/5/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)

"Penyisiran darat di sekitar lokasi kejadian awal sampai ke Pantai Karang Papak dengan jarak 3,3 km,"

SuaraJabar.id - Seorang wisatawan hilang di Curugan Sayang Heulang. Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo mengatakan tim SAR gabungan masih terus mencari seorang wisatawan Bayu Aditya (21) yang hilang tenggelam di Curugan kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Garut pada Kamis (5/5/2022).

"Saat ini tim masih melakukan upaya pencarian terhadap korban," katanya.

Ia menuturkan pencarian hari keempat membentuk tiga tim yang terbagi dalam dua tim mencari korban dengan menggunakan perahu karet atau LCR ke tengah lautan, dan satu tim mencari dengan menyusuri pantai.

Baca Juga: Jalur Gunung Api Dempo Padat Merayap, 25.000 Wisatawan Kunjungi Pagar Alam Sepekan Libur Lebaran Ini

Tim satu menggunakan satu perahu milik Basarnas dari lokasi kejadian awal sampai ke Karang Papak sejauh 8 km, lalu tim dua penyisiran menggunakan perahu milik Polair di kawasan Pantai Santolo.

"Penyisiran darat di sekitar lokasi kejadian awal sampai ke Pantai Karang Papak dengan jarak 3,3 km," katanya.

Bagus menyampaikan proses pencarian menggunakan perahu menghadapi kendala cuaca dan angin cukup kencang yang bisa membahayakan petugas di lapangan.

Proses pencarian korban dengan menggunakan perahu, kata dia, hanya dapat dilakukan sampai tengah hari, pencarian bisa dilakukan sampai sore hari jika kondisi cuaca di laut dinilai aman.

"Jika cuaca memungkinkan, penyisiran menggunakan LCR bisa dilanjutkan hingga sore hari," katanya.

Baca Juga: Viral Video Wisatawan Masak di Pantai Berakhir 'Disapu' Ombak

Sebelumnya, korban bersama temannya bernama Risa Aditya terjatuh saat menyeberang arus air muara di Pantai Sayang Heulang perbatasan dengan Pantai Santolo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait