facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Subang Sebabkan Tiang Pemancar Patah dan Atap Gedung Dinkes Jebol

Galih Prasetyo Senin, 09 Mei 2022 | 20:16 WIB

Hujan Disertai Angin Kencang Landa Subang Sebabkan Tiang Pemancar Patah dan Atap Gedung Dinkes Jebol
Tiang pemancar di Rawabadak, Subang patah akibat angin kencang pada sore ini, Senin (9/5/2022) (Ist)

Hujan disertai angin kencang melanda Subang, Jawa Barat pada Senin (9/5/2022) sore.

SuaraJabar.id - Hujan disertai angin kencang melanda Subang, Jawa Barat pada Senin (9/5/2022) sore. Akibat dari hujan dan angin kencang tersebut, sejumlah kerusakan fasilitas umum terjadi. 

Dari unggahan di sosial media, angin kencang dan hujan pada senin sore di Subang menyebabkan tiang pemancar di kawasan Rawabadak, Subang, Jawa Barat sampai patah.

Kondisi tiang pemancar yang patah itu diabadikan oleh kamera amatir warga setempat dan diunggah sejumlah akun di Instagram seperti akun @exploresubang.

"Dampak hujan angin sore ini mengakibatkan patahnya menara pemancar didaerah Rawabadak subang (Senin, 09 Mei 2022)," tulis unggahan akun tersebut.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Hujan Angin Kencang Senin Sore

Selain tiang pemancar, dampak hujan dan angin kencang pada sore ini juga mengakibatkan jebolnya atap bangunan dinas kesehatan Subang yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No.103, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

"plavon roboh di kantor Disnaker Subang saat hujan deras yang melanda Subang Kota, kejadian ini mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan tidak sedikit yang menimpa kendaraan," tulis akun @andreli_48

Kondisi hujan dan angin kencang yang melanda Subang juga mengakibatkan kemacetan terjadi di daerah Dawuan hingga Cicadas, Subang, Jawa Barat.

Dari unggahan kamera amatir warga, tampak sejumlah kendaraan bermotor harus berjibaku di tengah kemacetan di bawah guyuran hujan.

"macet bgt min saya sejam setengah ke kalijati, alhamdulilah dah nyampee, motor udh belibetan dri segala arah jalurnyaa," tulis salah satu akun.

Baca Juga: Waspada, Banten Berpotensi Terjadi Hujan Lebat dan Angin Kencang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait