facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebuah Rumah di Ciamis Hancur Tertimpa Pohon saat Penghuninya Tertidur Lelap

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:46 WIB

Sebuah Rumah di Ciamis Hancur Tertimpa Pohon saat Penghuninya Tertidur Lelap
Rumah yang hancur tertimpa pohon aren di Pamarican Ciamis.[HR Online/Istimewa]

"Pohon aren ini roboh akibat kondisi pohon yang sudah lapuk, serta adanya tiupan angin yang cukup kencang pada dini hari tadi, ujarnya.

SuaraJabar.id - Sebuah rumah di Dusun Cigasong, RT 30, RW 07, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hancur tertimpa pohon aren pada Sabtu (14/5/2022).

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB saat pemiliknya Sarjo (60) tengah tertidur pulas.

“Kejadiannya dini hari tadi sekitar pukul 03.30 WIB. Di mana saat kejadian, keluarga korban masih tertidur pulas di dalam rumah. Pohon aren ini roboh akibat kondisi pohon yang sudah lapuk, serta adanya tiupan angin yang cukup kencang pada dini hari tadi,” uajar Perangkat Desa Mekarmulya, Aris Hidayat.

Aris mengungkapkan, dalam musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Hore! Anak Sekolah Bisa Kembali Study Tour dan Rayakan Kelulusan

Hingga saat ini, terang Aris, penanganan awal yang dilakukan Pemerintah Desa Mekarmulya yaitu melakukan koordinasi dengan relawan Tagana Kabupaten Ciamis.

Selain itu, Pemdes Mekarmulya juga melaporkan kejadian tersebut pada Muspika Kecamatan Pamarican.

“Siang ini kami bersama warga setempat melakukan kegiatan pembersihan puing-puing secara bergotong royong. Lalu mengungsikan keluarga korban ke tempat yang lebih aman, serta melaporkan kejadian ini ke Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait