facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kata Ridwan Kamil Soal Pilihan Gabung ke Partai Politik: Nanti Juga Diberi Tahu

Galih Prasetyo Selasa, 17 Mei 2022 | 15:19 WIB

Begini Kata Ridwan Kamil Soal Pilihan Gabung ke Partai Politik: Nanti Juga Diberi Tahu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berbincang dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya. (Instagram)

"Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada statement ke publik itu. istikharah-nya sudah semakin mengerucut,"

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut bahwa keputusannya untuk bergabung ke partai politik (parpol) semakin mengerucut. Meski pria yang akrab disapa Kang Emil itu tak mau menyebut nama parpol tersebut.

"Engke we atuh da pasti dikasih tau (Nanti saja, soalnya nanti pasti diberi tahu). Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada statement ke publik itu. istikharah-nya sudah semakin mengerucut," ucap Ridwan Kamil mengutip dari Antara, Senin (16/5/2022).

Sebelumnya pada Minggu (15/5) Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta. Menurut Kang Emil, pertemuan dirinya bukanlah safari politik terkait Pilpres 2024.

"Bukan safari politik. Saya itu sibuk ngurusin mudik, sibuk ngurusin mudik-balik, baru punya waktunya kemarin. Kan media tidak meliput saya silaturahmi ke nenek, paman, temen SMP, semua di silaturahmikan. Di dalam kelompok-kelompok yang disilaturahmikan ya pastilah ada kelompok politik," ucapnya.

Baca Juga: Sama-sama Ngebet Maju Pilpres 2024, Begini Kata Pengamat soal Pertemuan Ridwan Kamil-Airlangga

Ketika ditanyakan apakah dalam silaturahmi dengan petinggi parpol tersebut dibahas soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil menuturkan tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Pembicaraan pilpres) enggak ada. peta hari ini mengatakan prediksi-nya makin dinamis, karena semua calon beda-beda," kata dia.

Dia mengaku mendapatkan sambutan baik dari para petinggi partai politik yang ditemuinya di Jakarta, kemarin.

"Alhamdulillah saya diterima baik, kemarin ke Partai Nasdem ketemu Pak Siswono, Ketua Dewan Penasihat, ketemu itu dulu Pak Zulkifli Hasan, lalu ketemu Pak Erlangga juga 'welcome'," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait