facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Sebut Ada Golongan Relawan Merepotkan: Sudah Dikasih Kesempatan tapi Tak Pernah Puas

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 17 Mei 2022 | 13:02 WIB

Ridwan Kamil Sebut Ada Golongan Relawan Merepotkan: Sudah Dikasih Kesempatan tapi Tak Pernah Puas
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat menghadiri acara silaturahmi pasca Lebaran yang digelar oleh komunitas relawan dan pendukung Ridwan Kamil, di Bandung. [ANTARA/HO-Humas Relawan Pendukung RK]

"Ulah kumeok samemeh dipacok (jangan kalah sebelum bertanding)," ujar Chaerul yang merupakan Koordinator Pemenangan dan Relawan Ridwan Kamil.

SuaraJabar.id - Ridwan Kamil menghadiri acara silaturahmi pascalebaran yang digelar oleh komunitas relawan dan pendukung Ridwan Kamil, di Bandung, Selasa (17/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengajak para relawan yang mendukung dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 untuk meluruskan niat dalam memberikan dukungan.

"Dukungan yang diberikan harus tulus sehingga berdasarkan keinginan yang sama untuk membawa perubahan positif terhadap negara," ujar Ridwan Kamil dikutip dari Antara.

Dalam acara tersebut, komunitas relawan dan pendukung yang mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden ialah Suluh Tani, Jabar Satu, Jabarku, dan relawan serta pendukung lainnya dari tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Jasad Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Mengambang di Pantai Citepus Palabuhan Ratu

Ridwan Kamil mengatakan sebagai pemimpin yang telah mengikuti dua kali pemilihan kepala daerah, dirinya bisa menilai karakteristik relawan dan pendukungnya itu.

"Relawan ada tiga golongan. Pertama, yang mendukung dan tidak berharap apa-apa. Berharapnya hanya perubahan peradaban," ujarnya.

Kemudian yang kedua, lanjut Ridwan Kamil, terdapat relawan yang mendukung namun diakhiri dengan harapan akan sesuatu.

"Itu wajar. Dalam relasi kemanusiaan, siapa yang menolong, harus ditolong. Tapi harus gimana situasi, 'mun aya diterima, 'teu aya ditampi. Wayahna', sesuai situasi' (kalau ada diterima, tidak ada diterima juga, harus sesuai situasi)," kata dia.

Namun, menurut Ridwan Kamil terdapat golongan ketiga yang cukup merepotkan.

Baca Juga: Cerita Korban Begal Payudara: Kendaraannya Dipepet, Setelah Pelan Pelaku Meremas Langsung Tancap Gas

"Jadi ada pengharapan, tapi harus gimana mereka. Sudah difasilitasi, sudah diberi, sudah dikasih kesempatan, tapi tak pernah puas," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait