facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Juragan Tanah di Cirebon Nikahi Gadis yang 44 Tahun Lebih Muda Darinya, Ini Ceritanya

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 20 Mei 2022 | 18:51 WIB

Viral Juragan Tanah di Cirebon Nikahi Gadis yang 44 Tahun Lebih Muda Darinya, Ini Ceritanya
Haji Sondani dan Fia Barlanti. [HO/Dok Pribadi]

Perempuan cantik yang ia nikahi bernama Fia Barlanti yang baru berusia 19 tahun. Keduanya menikah pada 18 Mei 2022 lalu.

SuaraJabar.id - Seorang kakek berusia 63 tahun mendadak viral usai video pernikahannya dengan gadis cantik berusia 19 tahun menyebar di jejaring media sosial dan menjadi viral.

Kakek tersebut adalah Haji Sondani. Ia merupakan warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sedangkan perempuan cantik yang ia nikahi bernama Fia Barlanti yang baru berusia 19 tahun. Keduanya menikah pada 18 Mei 2022 lalu.

Haji Sondani saat ditemui wartawan mengatakan, ia pertama kali bertemu dengan Fia Barlanti, pada saat melakukan ziarah di Pulau Panjang yang ada di wilayah Jepara. Di sanalah ia berkenalan dan melakukan pendekatan dengan Fia hingga akhirnya dinikahi.

Baca Juga: Nekat Menggunting Gaun Pernikahan Senilai Rp73 Juta, Wanita Ini Dihujat Buang-Buang Uang

"Bertemu dengan Fia itu sebelum puasa kemarin, saat berziarah di Pulau Panjang. Saat itu ia sedang duduk sendirian, kemudian saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum," kata Haji Sondani saat ditemui di pendopo Maqbaroh Tegalgubug. Jumat (20/05/2022)

Sondani saat ditemui di Pendopo Maqbaroh Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.[Suara.com/Abdul Rohman]
Sondani saat ditemui di Pendopo Maqbaroh Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.[Suara.com/Abdul Rohman]

Namun rupanya, pendekatan itu terus berlangsung selama satu bulan. Hingga akhirnya, setelah lebaran Idul Fitri kemarin, pria yang dikenal sebagai juragan tanah di Kecamatan Arjawinangun itu, mengungkapkan perasaanya dan ingin menikahi Fia.

"Setelah lebaran Idul Fitri kemarin, saya datang kerumahnya dan bertemu orang tuanya. Disana saya meminta restu untuk menikahinya, dan akhirnya pada 18 Mei kemarin kami sah menikah," katanya.

Dikatakan Haji Sondani, ia menyiapkan anggaran total sebanyak Rp 700 juta rupiah untuk keperluan pernikahan dan lain-lain. Namun, khusus untuk mahar sendiri lanjut Sondani ia menyiapkan sebanyak Rp 50 juta.

"Jujur saja, untuk keperluan kebutuhan pernikahan ini, saya siapkan sebanyak Rp 700 juta, tapi yang baru saya keluarkan sebanyak Rp 350 juta rupiah, berikut satu unit sepeda motor," katanya.

Baca Juga: Viral Pemotor Ngebut di Tengah Banjir, Ditegur Malah Acungkan Jari Tengah, Warganet: Dikira Naik Speedboat!

Kontributor : Abdul Rohman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait