facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dubes RI untuk Swiss Sebut Setiap Tahun Ada 15 hingga 20 Wisatawan yang Terbawa Arus di Sungai Tempat Eril Hilang

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:31 WIB

Dubes RI untuk Swiss Sebut Setiap Tahun Ada 15 hingga 20 Wisatawan yang Terbawa Arus di Sungai Tempat Eril Hilang
Emmeril Khan Mumtadz (kiri). [instagram/@emmerilkahn]

Menurutnya, pemerintah setempat sudah berupaya untuk mereduksi korban terbawa arus di Sungai Aaree. Salah satunya dengan memasang beberapa rambu peringatan.

SuaraJabar.id - Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan ada 15 hingga 20 kasus wisatawan yang terbawa arus air Sungai Aare, Swiss setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan Dubes RI untuk Swiss dalam konferensi pers mengenai proses pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Kemarin kita tanyakan pada pihak polisi dan SAR. Setiap tahun kejadian serupa terjadi 15 sampai 20 kasus," kata Muliaman Darmansyah Hadad dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Ia menambahkan, kondisi itu disebabkan oleh banyaknya wisatawan yang berenang di Sungai Aaree.

Baca Juga: Hari Ketiga Pencarian Eril Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tim SAR Swiss Kerahkan Drone Pendeteksi Panas Tubuh

Menurutnya, pemerintah setempat sudah berupaya untuk mereduksi korban terbawa arus di Sungai Aaree. Salah satunya dengan memasang beberapa rambu di sepanjang sungai tersebut seperti rambu larangan berenang di beberapa titik tertentu yang dianggap berbahaya.

Wisatawan lanjut dia, juga bisa mengecek kondisi Sungai Aaree di website yang disediakan oleh pemerintah setempat dan pengelola sungai.

Di sana kata dia, terdapat informasi mengenai suhu air dan kondisi arus air Sungai Aare.


"Kita bisa mengecek website pemerintah setempat, pengelola sungai. Berapa suhu air hari ini. Termasuk juga derasnya air," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan, 15 menit sejak dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022), tim SAR mengerahkan pesawat nirawak atau drone untuk mencari Eril.

Baca Juga: Apakah Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan? Ini Kabar Emmeril Khan Terkini

Drone tersebut dilengkapi dengan sensor yang mampu mendeteksi panas tubuh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait