facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Dibantu Wisatawan, Dubes RI Sebut Kemungkinan Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Makin Tinggi

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:37 WIB

Bakal Dibantu Wisatawan, Dubes RI Sebut Kemungkinan Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Makin Tinggi
Potret orang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. [Flickr/@tonz]

"Hari Sabtu dan Minggu ini probabilitasnya lebih tinggi," katanya merujuk informasi dari Tim SAR setempat.

SuaraJabar.id - Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022, belum ditemukan hingga Sabtu, (28/5/2022) siang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad. Ia mengatakan, pencarian pun akan kembali dilakukan Tim SAR wilayah Bern, Swiss, pukul 08.30 waktu setempat atau 13.30 WIB.

"Hari ini Sabtu, 28 Mei 2022, Tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian saudara Eril," katanya saat konferensi pers virtual.

Ia mengatakan, metode pencarian pagi ini akan dilakukan lebih intensif, di antaranya dengan menyusuri sungai menggunakan perahu, menerbangkan drone untuk menyisir tepian sungai, serta upaya penyelaman ke dalam sungai.

Baca Juga: Dubes RI di Swiss: Setiap Tahun Ada 15-20 Orang Tenggelam di Sungai Aare, Tempat Hilangnya Eril

Tim SAR yang dikerahkan berjumlah kurang lebih 20 orang, terdiri dari polisi sungai, bagian medis hingga pemadam kebakaran. Pencarian bakal dilakukan hingga kondisi memungkinkan.

Selain oleh Tim SAR, kata Muliaman, penyelaman juga dimungkinkan bakal turut dibantu oleh masyarakat. Pasalnya, pada akhir pekan kunjungan ke sungai tersebut akan lebih ramai. Harapannya, probabilitas pencarian diharapakan bisa lebih baik.

"Hari Sabtu dan Minggu ini probabilitasnya lebih tinggi," katanya merujuk informasi dari Tim SAR setempat.

Sebelumnya diberitakan, Eril hilang di Swiss, saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya Kamis (26/5/2022) pukul 09.40 waktu Swiss.

Informasi tersebut dibenarkan oleh perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca Juga: Masuk Hari Ketiga Pencarian Anak Ridwan Kamil, Polisi Swiss Susur Sungai Aare Sepanjang 8 Km

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," demikian pernyataan Elpi Nazmuzaman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait