facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Pekan Berlatih, Pelatih Persib Robert Alberts: Ada Perkembangan Besar

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 28 Mei 2022 | 15:23 WIB

Dua Pekan Berlatih, Pelatih Persib Robert Alberts: Ada Perkembangan Besar
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

"Yang kami lihat ada pemain yang massa lemaknya lebih banyak dari massa otot. Tapi itu sudah berubah setelah berlatih selama dua pekan," ujar Robert Alberts.

SuaraJabar.id - Para pemain Persib Bandung telah menjalani latihan untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Dari dua pekan latihan, Pelatih Persib Robert Alberts menyebut anak asuhnya sudah mulai menunjukkan perkembangan.

Robert Alberts mengatakan, perkembangan yang ditunjukkan skuad Maung Bandung sudah tampak pada sesi latihan gim internal di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022).

Kini lanjut Robert Alberts, stamina para pemain dinilai mulai stabil.

"Jadi ada perkembangan besar dibandingkan pekan lalu dan itu jadi evaluasi kami," kata Robert Alberts dikutip dari Antara.

Baca Juga: Marc Klok Teratas, Ini Daftar 10 Pemain Indonesia yang Punya Nilai Pasar Termahal

Jika dibandingkan saat sesi latihan pada pekan pertama, menurutnya banyak pemain cukup kerepotan ketika berlatih dalam permainan sebelas melawan sebelas. Namun, kini para pemain menurutnya sudah mulai tidak mudah kehilangan bola saat permainan internal.

Selain itu, lanjut dia, kondisi fisik para pemain juga tampak lebih kuat dibandingkan saat latihan perdana pada dua pekan lalu. Pasalnya saat latihan perdana itu, para pemain baru kembali berlatih setelah libur panjang.

"Yang kami lihat ada pemain yang massa lemaknya lebih banyak dari massa otot. Tapi itu sudah berubah setelah berlatih selama dua pekan. Massa lemaknya sudah mulai menghilang," kata Robert menambahkan.

Sementara itu, penyerang Persib Bandung Ezra Walian mengaku dalam kondisi yang bugar setelah menjalani dua pekan latihan. Terlebih lagi, sebelumnya ia mengaku tetap berlatih ketika menjalani liburan di Belanda.

"Yang terpenting adalah di akhir pekan (pemusatan latihan) nanti kami semua dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada satu pun pemain yang mengalami cedera atau apapun," kata pemain bernomor punggung 30 itu.

Baca Juga: Jaga Kebugaran di Kampung Halaman, Ciro Alves Tak Temui Kendala Saat Berlatih Bersama Persib Bandung

Sebelumnya diberitakan, bergabungnya Ciro Alves ke Persib Bandung mendapat sambutan hangat dari para penggawa Maung Bandung, salah satunya pemain naturalisasi Ezra Walian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait