facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dekan FTMD ITB Minta Warga Doakan Eril: Semoga Keluarga yang Ditinggalkan Bisa Diberi Kesabaran

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:04 WIB

Dekan FTMD ITB Minta Warga Doakan Eril: Semoga Keluarga yang Ditinggalkan Bisa Diberi Kesabaran
Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB), Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara menyampaikan belasungkawa di Masjid Salman ITB, Jumat (3/6/2022). [Suara.com/Dikdik RA]

"Ke Swiss untuk cari universitas untuk selanjutnya. Tapi mungkin Allah SWT mempunyai rencana yang lain," tuturnya.

SuaraJabar.id - Jemaah di masjid-masjid besar Kota Bandung menggelar salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, hari ini, Jumat (3/6/2022), di antaranya di Masjid Raya Bandung, Masjid Al Ukhuwah, juga Masjid Salman ITB.

Di Masjid Salman ITB, salat gaib untuk Eril mayoritas dilakukan oleh mahasiswa dan alumni ITB, termasuk jajaran Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD-ITB), tempat Emmeril atau Eril menimba ilmu.

Seusai salat gaib untuk Eril, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (FTMD-ITB), Prof. Dr. Ir. Tatacipta Dirgantara, menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut.

"Kita ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara Emmeril Khan Mumtadz," katanya.

Baca Juga: MUI Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Doakan Anak Ridwan Kamil, Berikut Tata Caranya

Ia menyampaikan, Eril saat ini tengah menyelesaikan tugas akhirnya di ITB. Dirinya ikut menegaskan bahwa kepergian Eril ke Swiss dalam rangka mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan studi.

"Saat ini sebetulnya dia (Eril) sedang menyelesaikan tugas akhir. Ke Swiss untuk cari universitas untuk selanjutnya. Tapi mungkin Allah SWT mempunyai rencana yang lain," tuturnya.

Tatacipta meminta, masyarakat untuk ikut mendoakan putra sulung Ridwan Kamil agar segala dosa diampuni.

"Jadi marilah kita sama-sama berdoa untuk Eril, agar diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya," lanjutnya.

"Kami juga memohon agar saudara-saudara sekalian untuk turut mendoakan agar kang Eril dapat memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberi kesabaran, keikhlasan, serta kekuatan," tandasnya.

Baca Juga: Gelar Salat Gaib, Ustadz Yusuf Mansur Mendoakan Eril Syahid: Kan Sedang Menuntut Ilmu, Ingin Proses S2

Sebelumnya, Otoritas Bern, Swiss, dikabarkan sudah mengubah status pencarian Emmeril Kahn Mumtadz dari yang semula berstatus pencarian orang hilang menjadi orang yang tenggelam. Metode pencariannya pun disebut sudah spesifik mencari jenazah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait