facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Eril Kecil di Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan yang Dirancang Ridwan Kamil

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 03 Juni 2022 | 17:55 WIB

Mengenang Eril Kecil di Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan yang Dirancang Ridwan Kamil
Masjid Al Irsyad di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Masjid ini dirancang oleh Ridwan Kamil. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Kami tidak putus mendoakan almarhum dalam setiap kegiatan di sini. Termasuk nanti akan ada doa bersama khusus untuk mendiang Eril," pungkas Ahmad.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengganti foto profil Instagram pribadinya dengan foto putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz saat ia masih kecil.

Dalam foto hitam putih itu, foto Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril tampak memandang sebuah batu bulat bertulisan lafaz Allah yang ada di depan mihrab yang ternyata berada di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekedar informasi, masjid yang berada di pemukiman elit itu dirancang oleh Ridwan Kamil. Bahkan, keluarganya sering mengunjungi dan beribadah di masjid tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ketua DKM Al Irsyad, Ahmad Hairuddin.

"Sebelum Ridwan Kamil menjadi wali kota dan gubernur, beliau bersama keluarganya memang sering salat di Masjid Al Irsyad, baik salat lima waktu maupun salat Jumat," kata Ketua DKM Ahmad saat ditemui usai pelaksanaa salat Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Putuskan Pulang ke Indonesia, Potret Ridwan Kamil Jalan Tertunduk di Bandara Memantik Simpati Netizen: Ikut Sedih Pak

Ahmad meyakini Ridwan Kamil bersama keluarga termasuk anak sulungnya itu memiliki kenangan tersendiri di masjid yang dibangun pada tahun 2009 ini.

Foto Eril Kecil Menghadap Masjid yang Jadi Profil Instagram Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)
Foto Eril Kecil Menghadap Masjid yang Jadi Profil Instagram Ridwan Kamil (Instagram/@ridwankamil)

"Sebelum Pilkada juga beliau sering Itikaf di sini, jadi segala kebaikan yang dimohon beliau itu memang selalu merujuk ke masjid," katanya.

Hanya saja, Ahmad memastikan bahwa Masjid Al Irsyad ini merupakan hasil rancangan Ridwan Kamil, sehingga semua anggota keluarganya pasti pernah beribadah dan mengadakan kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

"Beliau arsitek Masjid Al Irsyad yang menjadi ikon atau pusat aktivitas religi di Bandung Barat sepanjang 11 tahun," ucap Ahmad.

Dalam pelaksaan salat Jumat kali ini, ribuan jemaah yang melaksanakan salat Gaib untuk Eril. Sekitar 2.200 jemaah memadati area Masjid Al Irsyad pada pelaksanaan Salat Jumat dan salat gaib kali ini.

Baca Juga: Polri Belum Tutup Yellow Notice Eril hingga Putra Ridwan Kamil Itu Ditemukan

Tak cuma salat gaib saja, setelahnya juga akan digelar doa bersama untuk mendiang Eril di masjid rancangan Ridwan Kamil tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait