facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sikat Persebaya 3-1, Persib Geser Posisi Bahayangkara FC di Puncak Klasemen Grup C Piala Presiden 2022

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 17 Juni 2022 | 22:44 WIB

Sikat Persebaya 3-1, Persib Geser Posisi Bahayangkara FC di Puncak Klasemen Grup C Piala Presiden 2022
Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kiri). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa]

Lepas dari kawalan dua pemain Persebaya, Ciro Alves menggiring bola dan menghujamkannya ke gawang Andhika.

SuaraJabar.id - Persib Bandung berhasil merebut tiga poin penuh usai menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1 dalam laga Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam.

Dengan tambahan tiga poin, Persib yang kini mengantongi empat poin dari dua pertandingan kini beranjak ke puncak klasemen sementara Grup C.

Persebaya unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Leo Lelis. Namun Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Viktor Igbonefo.

Tak lama berselang, Nick Kuipers menambah keunggulan Persib lewat tandukan kepalanya usai menerima umpan dari servis Ezra Walian.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Bungkam Persebaya di GBLA, Persib Bandung Puncaki Grup C

Hingga babak pertama selesai, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Persib. Jelang laga usai, Ciro Alves menambah keunggulan dan pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

Persib Bandung langsung menebar ancaman di awal laga. Bergerak di sisi kanan lapangan, Beckham Putra melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun bola masih melebar tipis dari tiang gawang.

Di menit ke-8, tendangan keras Febri Hariyadi dari luar kotak penalti nyaris mengubah papan skor seandainya bola tidak melayang tipis di atas mistar.

Pergerakan Ciro Alves di sisi kiri sempat membuat panik para pemain Persebaya. Melewati tiga pemain, Ciro berhasil menusuk ke kotak penalti.

Akan tetapi sebelumnya melepaskan tendangan pemain anyar Persib Bandung itu terjatuh.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, Persija Jakarta Andalkan Pemain Muda

Persebaya langsung melancarkan serangan balik. Serangan tersebut pun berbuah peluang emas setelah Supriadi dijatuhkan Igbonefo di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik penalti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait