facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Liga Santri PSSI, KASAD Jenderal Dudung: Kelak Jadi Kebanggan bagi Pesantren

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 21 Juni 2022 | 04:30 WIB

Buka Liga Santri PSSI, KASAD Jenderal Dudung: Kelak Jadi Kebanggan bagi Pesantren
Piala KASAD Liga Santri 2022 wilayah Jateng DIY resmi digelar, kegiatan tersebut diharapkan bisa memunculkan para pemain muda berbakat. [Istimewa]

"Event ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda, terutama kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk terus mengasah kemampuannya," kata Jenderal Dudung.

SuaraJabar.id - KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Liga Santri PSSI Tahun 2022 merupakan proses awal lahirnya atlet profesional di bidang persepakbolaan.

"Event ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda, terutama kalangan santri yang memiliki bakat sepak bola untuk terus mengasah kemampuannya supaya berprestasi yang setinggi-tingginya," kata Dudung saat membuka Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Jombang, Jawa Timur, Senin (20/6/2022).

Dia mengatakan, dengan menjadi atlet yang profesional, diyakini kelak mampu berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Menurut dia, penting mengangkat bibit handal dari daerah, mengingat pembinaan sepak bola di tingkat lokal atau tingkat daerah, sesungguhnya merupakan awal dari lahirnya atlet sepak bola profesional.

Baca Juga: Unjuk Gigi di Jerman dan Sukses Bikin Bule Berjoget, Berikut Ini Lagu-Lagu Yang Dinyanyikan Grup Qasidah Nasida Ria

Mencermati kondisi tersebut, KASAD berharap kepada tim yang akan berlaga di turnamen ini agar secara optimal menunjukkan semangat bertanding dengan penuh sportivitas serta semangat berkompetisi yang tinggi untuk memperoleh prestasi maksimal.

"Kelak dapat menjadi kebanggaan, baik bagi diri sendiri secara pribadi, maupun menjadi kebanggaan bagi pesantren yang diwakili," tandasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad meminta agar tim senantiasa menjaga faktor keamanan serta memelihara kekompakan melalui komunikasi yang baik antar sesama tim.

Termasuk terus memelihara kebersamaan dan kekeluargaan di lapangan. Sementara kepada pihak penyelenggara dan para wasit, diimbau agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, agar pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Liga Santri memperebutkan Piala KASAD ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

"Dengan begitu akan mewujudkan indahnya kebersamaan, sinergitas dan soliditas dengan sesama tim, sekaligus sebagai sarana untuk lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya. [Antara]

Baca Juga: Piala KASAD Liga Santri 2022 Digelar, PSSI Jateng Berharap Muncul Pemain Muda Berbakat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait