facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bhayangkara FC vs Persib Digelar Tanpa Penonton di Jalak Harupat, Robert Alberts Berharap Skuatnya Tetap Fokus

Galih Prasetyo Selasa, 21 Juni 2022 | 11:05 WIB

Bhayangkara FC vs Persib Digelar Tanpa Penonton di Jalak Harupat, Robert Alberts Berharap Skuatnya Tetap Fokus
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) bersama Bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Kami masih berduka atas kehilangan dua orang bobotoh. Tapi kami berusaha untuk tetap fokus,"

SuaraJabar.id - Pertandingan lanjutan babak fase grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC vs Persib resmi dihelat tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022).

Keputusan ini diambil setelah tragedi meninggalnya dua bobotoh di Stadion GBLA saat laga Persib vs Persebaya pada Jumat lalu.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, mengatakan ada beberapa pertimbangan yang membuat pihanya memutuskan dua pertandingan sisa babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 dipindahkan dari Stadion GBLA ke Si Jalak Harupat.

"Kondisi di GBLA juga ada kerusakan-kerusakan yang harus mendapat perbaikan," tutur Sudjarno mengutip dari AyoBandung--jaringan Suara.com

Baca Juga: APPI Akui Pemain Keluhkan Jam Pertandingan Piala Presiden 2022 Terlalu Malam

"Jadi ditetapkan untuk pertandingan Persibaya vs Bali United nanti malam dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan dilakukan di Si Jalak Harupat," katanya.

Untuk kelancaran juga menghormati dua korban bobotoh yang tewas di GBLA, maka dua pertandingan pertandingan sisa babak penyisihan Grup C akan dilakukan tanpa penonton.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Alberts menyatakan, timnya berusaha fokus menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC meski tak didukung penonton.

"(Pertandingan) sedikit berbeda. Kami masih berduka atas kehilangan dua orang bobotoh. Ini kejadian yang sungguh sangat disayangkan dan terjadi begitu cepat, tapi kami berusaha untuk tetap fokus," ungkap Robert di laman resmi klub.

"Mereka (Bhayangkara FC) bermain dengan sangat baik, dengan kualitas individu pemain yang juga baik. Kami juga tahu mereka punya eksekutor tendangan bebas terbaik di Liga, jadi kami harus memperhatikan hal itu," jelasnya

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Bhayangkara FC Vs Persib, Persis Solo Vs PSIS Semarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait