facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seratus Lebih Warga Tasikmalaya Mengeluh Sakit Perut Usai Makan Nasi Kotak

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 26 Juni 2022 | 14:02 WIB

Seratus Lebih Warga Tasikmalaya Mengeluh Sakit Perut Usai Makan Nasi Kotak
Salah seorang korban diduga keracunan di Puskesmas Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) malam.[Kapol.id]

Kita masih menunggu hasil pemeriksaan makanan yang dilakukan di laboratorium," ujarnya mengenai dugaan keracunan makanan itu.

SuaraJabar.id - Seratus lebih orang di Kampung Kendaljaya Kedusunan Lengkongsari Desa Sirngalih Kecamatan Bantarkong Kabupaten Tasikmalaya mengeluhkan sakit perut setelah menyantap nasi kotak di sebuah acara hajatan.

Diduga, seratus lebih orang itu mengalami keracunan makanan hingga beberapa orang di antaranya harus harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Bantarkalong.

Kapolsek Bantarkalong, AKP Mugiono mengatakan, total warga yang mendapat perawatan medis puskesmas ada 123 orang.

“Sebanyak 13 orang harus mendapat perawatan intensif, sedangkan 110 orang lagi diperbolehkan pulang,” katanya, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Penampakan Bus Wisata yang Masuk Jurang di Tasikmalaya

Jumlah korban yang terdata saat ini, kata dia, kemungkinan bertambah. Sebab tamu undangan juga berasal dari luar Desa Sirnagalih.

Penyebab terjadinya keracunan sendiri, menurut kapolsek, hal tersebut masih dalam pemeriksaan.

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan makanan yang dilakukan di laboratorium. Nanti diinfokan jika hasil sudah keluar,” katanya.

Ia mengatakan, undangan pernikahan salah seorang warga setempat berlangsung sekira pukul 10.00 WIB.

Lalu tamu undangan yang mendapat nasi kotak mengeluhkan sakit perut dan berdatangan ke Puskesmas Bantarkalong pada sore hari kemarin.

Baca Juga: 1 Orang Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Tasikmalaya Masih Hilang, Tim SAR Gabungan Sisir Lokasi Kejadian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait