facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Senin Rasa Akhir Pekan, Lembang Diserbu Wisatawan di Hari Pertama Libur Sekolah

Ari Syahril Ramadhan Senin, 27 Juni 2022 | 14:23 WIB

Hari Senin Rasa Akhir Pekan, Lembang Diserbu Wisatawan di Hari Pertama Libur Sekolah
Antrean pengunjung di objek wisata Lembang Park and Zoo yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Bandung Barat pada hari pertama libur sekolah, Senin (27/6/2022). [Suara.com/Ferrye Bangkit R]

Wisatawan yang berlibur ke Lembang didominasi kalangan anak-anak yang sedang mengisi libur sekolah.

SuaraJabar.id - Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diserbu wisatawan pada hari pertama libur sekolah pada Senin (27/6/2022).

Seperti yang terpantau di objek wisata Lembang Park and Zoo yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Bandung Barat. Objek wisata yang menawarkan aneka ragam satwa itu terpantau ramai pengunjung.

Kepadatan pengunjung sudah terlihat dari area parkir yang dipenuhi kendaraan, yang didominasi dari luar daerah. Sementara di pintu masuk, wisatawan terpantau antre untuk menuju kawasan Lembang Park and Zoo.

Wisatawan yang berlibur didominasi kalangan anak-anak yang sedang mengisi libur akhir semester sekolah.

Baca Juga: Tak Pakai Listrik dari PT PLN, Warga Pelosok Bandung Barat Ini Cuma Keluar Rp 25 Ribu untuk Bayar Listrik per Bulan

General Manajer Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengakui momen hari pertama libur sekolah ini ada peningkatan kunjungan dibandingkan sebelumnya. Wisatawan didominasi berasal dari Indramayu dan Karawang.

"Awal weekday ini meningkat hampir 70 persen atau sekitar 3 ribuan. Banyak kunjungan dari Indramayu dan Karawang," terang Iwan saat dikonfirmasi.

Berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru seputar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bandung Barat masuk level 1 yang membuat objek wisata diperbolehkan untuk menampung wisatawan hingga 100 persen.

Namun untuk memastikan wisatawan tetap menetapkan protokol kesehatan COVID-19, manajemen Lembang Park and Zoo melakukan penebalan petugas dari mulai parkir, pintu masuk hingga loket penjualan tiket.

"Untuk antisipasi kita banyakin orang untuk berjaga di parkiran, gate, ticketing di masing-masing lokasi biar patu prokes," ujarnya.

Baca Juga: 5 Strategi Pemerintah Jabar Eliminasi TBC di 2030

Sebelumnya diberitakan, siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah memasuki libur panjang sekolah tahun 2022 ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait