facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Bakal Jaga Ketat Akses Menuju Si Jalak Harupat saat Persib Lawan PSS Hari Ini

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 01 Juli 2022 | 07:00 WIB

Polisi Bakal Jaga Ketat Akses Menuju Si Jalak Harupat saat Persib Lawan PSS Hari Ini
ILUSTRASI - Polisi memutarbalikkan Bobotoh yang menuju ke Stadion Si Jalak Harupat di Jalan Al Fathu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/6/2022). [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

"Ada perbedaan skema pengamanan dalam pertandingan dengan penonton dan tanpa penonton," kata Kapolresta Bandung.

SuaraJabar.id - Laga perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022) ini digelar tanpa penonton.

Oleh karena itu, Polresta Bandung akan melakukan pengamanan ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanan laga tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, dalam laga tanpa penonton tersebut pihaknya mengerahkan 1.100 personel.

"Ada perbedaan skema pengamanan dalam pertandingan dengan penonton dan tanpa penonton," ujar Kusworo, Kamis (30/6/2022).

Dalam laga dengan penonton, pengamanan dilakukan di pintu masuk stadion juga area lapangan dan tribun.

Sementara dalam pertandingan Persib Bandung kontra PSS Sleman kali ini yang digelar tanpa penonton, konsentrasi pengamanan dilakukan di luar stadion.

"Fokus utama pengamanan adalah mencegah adanya suporter yang masuk ke area stadion," katanya.

Sehingga pengamanan ketat akan dilakukan di area gerbang Stadion Si Jalak Harupat. Bukan hanya akan menempatkan petugas dengan jumlah banyak, tetapi juga akan memasang kawat berduri.

Baca Juga: Periksa 13 Saksi, Polisi Kembangkan Kasus Mie Berformalin yang Diedarkan ke Sejumlah Pasar di Bandung

Selain itu, dilakukan juga penyekatan di persimpangan dan perempatan menuju Stadion Si Jalak Harupat tempat Persib Bandung vs PSS Sleman digelar.

"Kami imbau agar Bobotoh juga suporter lainnya untuk menonton di rumah, atau melakukan nonton bareng di tempat masing-masing. Jangan memaksakan ke stadion karena tidak akan diperbolehkan masuk," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait