facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kejar Capaian Vaksinasi Penguat, Dinkes Cirebon Andalkan Puskesmas

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:27 WIB

Kejar Capaian Vaksinasi Penguat, Dinkes Cirebon Andalkan Puskesmas
Ilustrasi Vaksinasi COVID-19. [Antara]

Menururt Dendi, vaksinasi penguat dibutuhkan agar kekebalan kelompok bisa terus terjaga, mengingat sampai saat ini kasus COVID-19 masih muncul.

SuaraJabar.id - Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat kini menjadi andalan untuk mengejar capaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat bagi masyarakat umum.

Hal tersebut diungkapkan Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi pada Rabu (3/8/2022).

"Kami membuka layanan vaksinasi booster atau penguat di seluruh puskesmas, baik di dalam gedung maupun di luar gedung," kata Dendi.

Dendi mengatakan saat ini vaksinasi penguat di Kabupaten Cirebon tercatat sudah mencapai 684 ribu jiwa atau 38 persen dari target 1,7 juta jiwa.

Baca Juga: Siwon Super Junior Bakal Absen di Konser Super Show 9 : Road in Manila karena Positif COVID-19

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya terus membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 penguat di seluruh puskesmas yang berada di Kabupaten Cirebon, dengan harapan target itu segera tercapai.

Menururt Dendi, vaksinasi penguat dibutuhkan agar kekebalan kelompok bisa terus terjaga, mengingat sampai saat ini kasus COVID-19 masih muncul.

"Pandemi belum berakhir, untuk menjaga kekebalan kelompok maka segera melakukan vaksinasi penguat," tuturnya.

Dendi mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon terus mengampanyekan vaksinasi penguat, apalagi saat ini ada yang mensyaratkan vaksinasi dosis penguat, seperti ketika akan menggunakan transportasi umum.

"Kami tentunya terus mengampanyekan vaksinasi booster kepada seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Covid-19 Merangkak Naik, Kepri Waspadai Varian Baru Omicron BA.4 dan BA.5

Saat ini, kata Dendi, masyarakat sangat mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi, mereka tinggal mendatangi puskesmas terdekat. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait