Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geruduk Graha Persib Bandung, Bobotoh Teriak Rene Out!

Andi Ahmad S Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:22 WIB

Geruduk Graha Persib Bandung, Bobotoh Teriak Rene Out!
Bobotoh berjalan menuju Jalan Sulanja untuk menggelar unjuk rasa menuntut pelatih Persib Robert Rene Albert mengundurkan diri, Rabu, (10/8/2022). [Suara.com/M Dikdik RA]

Demonstrasi tersebut bakal dikonsentrasikan di depan gedung kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berlokasi di Jalan Sulanjana.

SuaraJabar.id - Suporter Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh maupun Viking menggelar demonstrasi besar-besaran di Kota Bandung, hari ini, Rabu, (10/8/2022). Mereka merespon hasil buruk tim kebanggaan mereka di gelaran awal Liga 1 musim 2022/2023.

Demonstrasi tersebut bakal dikonsentrasikan di depan gedung kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang berlokasi di Jalan Sulanjana.

Pantauan suara.com, hingga pukul 12.51 WIB ini, ratusan Bobotoh yang mayoritas berbaju biru khas Persib terlihat tengah berjalan dari wilayah Gedung Sate, Jalan Diponegoro, maju ke arah Gedung DPRD Jabar, menuju Jalan Sulanja.

Mereka membawa atribut di antaranya poster hingga mengenakan syal. Tampak juga mobil komando yang membawa pengeras suara. Mereka berjalan dikawal oleh petugas kepolisian.

Baca Juga: PECAH! #BandungLautanBiru Ribuan Bobotoh Gaungkan #ReneOut di Depan Graha Persib

"Rene out! Rene out!," terdengar teriakan sejumlah Bobotoh.

Sementara di Jalan Sulanja, aparat kepolisian diketahui sudah berjaga mengamankan titik aksi.

Sebelumnya, Viking Persib Club (VPC) secara resmi mengeluarkan surat desakan yang ditujukan pada manajemen Persib. Surat terbuka itu ditandatangani ketua VPC Yoedi Baduy dan koordinator lapangan Donny Soedarsono bernomor 003/SP/VPC/aksi.RO/VIII/2022.

Berdasarkan surat tersebut, mereka menuntut agar pelatih Robert Rene Albert mengundurkan diri dari jajaran kepelatihan. Isu lain yang juga disampaikan terkait Selain itu perbaikan sistem ticketing.

Kontributor : M Dikdik RA

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Geruduk Graha Persib, Ratusan Polisi Sudah Siaga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait