Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Wanita Berpura-pura Jadi Pria Saat Umrah, Santai Rekam Momen di Depan Kabah Pakai Baju Ihram

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Geger Wanita Berpura-pura Jadi Pria Saat Umrah, Santai Rekam Momen di Depan Kabah Pakai Baju Ihram
Jemaah umrah wanita diduga berpura-pura jadi pria, memakai ihram dan membuat konten video di depan Ka'bah. (Twitter/@Askrlfess)

Jemaah wanita itu terlihat berpotongan rambut pendek dan memakai pakaian ihram selayaknya jemaah laki-laki.

SuaraJabar.id - Mengabadikan momen saat ibadah umrah atau haji sebenarnya bukan lagi hal asing. Namun video viral dari seorang jemaah umrah satu ini sukses memancing amarah warganet.

Dipantau SuaraJabar.id di akun Twitter @Askrlfess, video tersebut tampak berdurasi 17 detik. Sekilas tampak tidak ada yang aneh pada video, hanya memperlihatkan seseorang berkacamata dengan pakaian ihram dan sedang berada di depan Kabah.

Namun video ini membuat geram publik karena terungkap tokoh utama video tersebut adalah seorang wanita yang berpura-pura menjadi pria.

Terlihat ia memiliki potongan rambut pendek menyerupai seorang laki-laki. Tak hanya itu, ia juga memakai pakaian ihram yang semestinya hanya dikenakan oleh jemaah laki-laki.

Baca Juga: Gemas! Rayakan Ulang Tahun ke-57, Driver Ojol Ini Pakai Seragam SMA Bareng Istri

"Nemu ini dari search bar masih berita baru. Dia orang Malaysia CEWEK tapi pas umrah malah pake ihram yang harusnya untuk laki-laki. GILAAA kaya GAADA beban dosa pas ngambil video ini," tulis pengirim menfess anonim tersebut, dikutip pada Minggu (14/8/2022).

Bahkan demi memuluskan penyamarannya, jemaah perempuan ini terlihat santai berbaur dengan para lawan jenis tanpa menutup auratnya dengan baik dan benar.

Beberapa akun media sosial dari Malaysia juga mengungkapkan kemarahan yang sama terkait video tersebut. Apalagi ketika terungkap wanita itu nekat melakukan aksinya diduga demi membuktikan jati dirinya sebagai pria di hadapan beberapa orang yang merasa ditipu olehnya.

"Aku paham kenapa dia begini. Dia terlalu terobsesi buat buktikan ke 'pacar-pacarnya' kalau dia ini laki-laki, makanya dia nekat. Sebab kepada korbannya dia mati-matian nggak mau ngaku kalau dia perempuan padahal korban sudah tahu," ungkap akun Twitter @nameisAm_.

Sementara korbannya juga mengungkap kemarahan lewat media sosial yang sama. Bukan cuma geram dengan aksi penipuan yang dilakukan pria jadi-jadian tersebut, @Aliyameha juga menyayangkan kenekatan wanita itu sampai melecehkan agama Islam di Tanah Suci.

Baca Juga: Video Viral Ibu yang Mabuk Lem Gendong Bayi, Publik Minta Bantuan

Warganet juga terlihat geram dengan aksi jemaah wanita tersebut. Mereka beramai-ramai menuliskan kecaman di kolom komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait