Bukan Soal The Jak, Ini yang Dikeluhkan Bobotoh Jelang Laga Persib Vs Persija

"Jadi nanti karena soal tiket masih panas tiba-tiba The Jak hadir saya gak mau terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujarnya.

Ari Syahril Ramadhan
Selasa, 27 September 2022 | 08:14 WIB
Bukan Soal The Jak, Ini yang Dikeluhkan Bobotoh Jelang Laga Persib Vs Persija
ILUSTRASI - Aksi unjuk rasa bobotoh di depan Graha Persib [Ayobandung.com]

SuaraJabar.id - Suporter Persija Jakarta, The Jak dipastikan tak bisa menyaksikan tim kesayangannya saat bentrok melawan Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Laga klasik Persib vs Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (2/10/2022).

Menyambut laga itu, sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono melempar inisiati mengundang The Jak Mania untuk hadir langsung meskipun dengan jumlah yang terbatas.

Namun, Polda Jabar secara tegas tidak mengizinkan pendukung Persija Jakarta untuk hadir di Stadion GBLA nanti. Begitupun Komisaris PT PBB Umur Muchtar yang melarang The Jak Mania datang ke Bandung.

Baca Juga:Persib Manfaatkan Masa Jeda Liga 1, Jupe: Kami Terus Tingkatkan Kondisi Fisik

Menyikapi keputusan itu, Humas Viking Persib Club Hendri menghargai keputusan dari pihak kepolisian untuk tidak memberikan izin The Jak hadir menyaksikan pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

"Jadi pada prinsipnya semua harus menghargai keputusan kepolisian karena ini soal kemanan. Kami yakin kepolisian ketika ambil keputusan sudah menelaah sehingga akhirnya keluar keputusan bahwa The Jak belum boleh ke Bandung tanggal 2 nanti," kata Hendri saat dihubungi Suara.com pada Selasa (27/9/2022).

Selain itu berdasarkan hasil koordinasi para Bobotoh, kata dia, untuk saat ini memang momennya belum tepat untuk suporter Persija Jakarta datang ke Kota Bandung untuk menyaksikan duel bergengsi nanti.

Sebab saat ini Bobotoh masih memprotes sistem pertiketan pertandingan Persib Bandung.

"Kalau hasil obrolan memang untuk pertandingan nanti belum tepat waktunya karena di bandung ini masih ramai soal tiket ini, jadi nanti karena soal tiket masih panas tiba-tiba The Jak hadir saya gak mau terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujarnya.

Baca Juga:Jadwal Persib Vs Persija Dimajukan ke Sore, Polda Jabar Ungkap Alasannya

Meski begitu, dirinya memastikan komunikasi antara Viking Persib Club dengan pentolan The Jak Mania tetap terjalin baik. Menurutnya, tak menutup kemungkinan ke depannya Bobotoh dan The Jak Mania berdampingan di stadion.

News

Terkini

"Jadi di Indonesia ini sudah identifikasi 295 patahan aktif. Namun patahan Cugenang yang ini belum termasuk yang teridentifikasi," ujar Dwikorita.

| 21:29 WIB

"Bahkan elektabilitas beberapa capres papan tengah, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memperlihatkan trend menurun," ujarnya.

News | 15:23 WIB

"Jika Hery Jung berhasil ditahan maka selanjutnya tinggal satu nama yang harus terus diusut secara tuntas yaitu Heru Darmanto," kata Manajer Advokasi Walhi Jabar, Iwank.

News | 14:49 WIB

Diketahui, guncangan kuat gempa bumi yang berpusat di darat wilayah Sukabumi merupakan gempa intraslab atau gempa Benioff.

News | 13:12 WIB

Mereka berbondong-bondong berangkat dari desa masing-masing menggunakan mobil angkutan kota sejak pukul 05.00 WIB.

News | 10:34 WIB

Sigit meninjau langsung tempat kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar sekaligus menjenguk korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Immanuel.

News | 10:02 WIB

"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden.

News | 09:57 WIB

Sukabumi, Jawa Barat Kamis (8/12) pagi diguncang gempa bumi.

News | 08:12 WIB

Kapolri langsung menyalami pejabat-pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat. Kemudian Listyo masuk ke area Polsek Astanaanyar setelah anggotanya melakukan sterilisasi.

News | 13:39 WIB

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Komisaris Besar Aswin Siregar mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

News | 12:33 WIB

Selain itu, dia menambahkan ada delapan orang lain mengalami luka-luka, yang tujuh di antaranya adalah anggota polisi dan seorang warga.

News | 12:20 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar meninggalkan pesan yang tidak biasa sebelum aksinya dilakukan pada Rabu pagi.

News | 11:20 WIB

Ledakan yang terjadi sekitar jam 08.20 WIB tadi mengakibatkan satu orang terduga pelaku ledakan meninggal dunia dan tiga petugas polisi terluka.

News | 10:33 WIB

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

News | 10:24 WIB

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

News | 10:09 WIB
Tampilkan lebih banyak