Di Indonesia Jadi Makanan Rakyat, Pecel Lele Ternyata Dianggap Makanan Mewah di Korea Selatan

"Wah ini hidangan mewah," kata Mama Jisun saat seporsi pecel lele disajikan.

Ari Syahril Ramadhan
Kamis, 24 November 2022 | 19:46 WIB
Di Indonesia Jadi Makanan Rakyat, Pecel Lele Ternyata Dianggap Makanan Mewah di Korea Selatan
ILUSTRASI - Resep Spaghetti Pecel Lele (Suara/Aflaha Rizal)

SuaraJabar.id - Netizen dibuat kaget oleh berita komedian Adul yang membuka warung tenda pecel lele di pinggir jalan. Adul diketahui berjualan pecel lele dengan sang istri, Wenty Eri.

Informasi Adul jualan pecel lele ini pertama kali dibagikan oleh sahabatnya yang juga komedian, Komeng. Dalam channel Youtube miliknya, Komeng mengunjungi warung pecel lele milik Adul.

Di Indonesia, pecel lele merupakan makanan yang sangat merakyat. Hampir di setiap pinggir jalan yang ramai selalu ada warung tenda pecel lele. Tak heran banyak yang kaget saat komedian sekaliber Adul berjualan pecel lele di pinggir jalan.

Namun di Negeri Gingseng, Korea Selatan, pecel lele dianggap sebagai makanan yang istimewa. Ini diketahui dari video yang diunggah seorang warga Korea, Hari Jisun di channel Youtube miliknya pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:Son Heung-min Siap Main Pakai Topeng di Piala Dunia Korsel vs Uruguay, Pelatih Cukup Minta Ini

Hari Jisun yang sering menyajikan konten kuliner di Indonesia itu memasak dua porsi pecel lele untuk ibu dan bibinya. Satu porsi pecel lele terdiri dari dua ekor lele goreng, tempe goreng, sambal tomat dan sayuran seperti kemanggi, kol, selada dan irisan tomat.

Ekspresi tak terduga ditunjukkan sang mama dan bibinya saat jisun membawa sajian pecel lele pada mereka berdua.

"Wah ini hidangan mewah," kata Mama Jisun.

"Bisakah aku disuguhi makanan mewah seperti itu," timpal bibi.

Keduanya terkejut saat Jisun menjelaskan bahwa pecel lele merupakan makanan biasa di Indonesia.

Baca Juga:Link Live Streaming Uruguay vs Korea Selatan: Wakil Asia Berjaya Lagi?

"Ia ini ikan yang rakyat banget," kata Jisun.

News

Terkini

"Jadi di Indonesia ini sudah identifikasi 295 patahan aktif. Namun patahan Cugenang yang ini belum termasuk yang teridentifikasi," ujar Dwikorita.

| 21:29 WIB

"Bahkan elektabilitas beberapa capres papan tengah, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memperlihatkan trend menurun," ujarnya.

News | 15:23 WIB

"Jika Hery Jung berhasil ditahan maka selanjutnya tinggal satu nama yang harus terus diusut secara tuntas yaitu Heru Darmanto," kata Manajer Advokasi Walhi Jabar, Iwank.

News | 14:49 WIB

Diketahui, guncangan kuat gempa bumi yang berpusat di darat wilayah Sukabumi merupakan gempa intraslab atau gempa Benioff.

News | 13:12 WIB

Mereka berbondong-bondong berangkat dari desa masing-masing menggunakan mobil angkutan kota sejak pukul 05.00 WIB.

News | 10:34 WIB

Sigit meninjau langsung tempat kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar sekaligus menjenguk korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Immanuel.

News | 10:02 WIB

"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden.

News | 09:57 WIB

Sukabumi, Jawa Barat Kamis (8/12) pagi diguncang gempa bumi.

News | 08:12 WIB

Kapolri langsung menyalami pejabat-pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat. Kemudian Listyo masuk ke area Polsek Astanaanyar setelah anggotanya melakukan sterilisasi.

News | 13:39 WIB

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Komisaris Besar Aswin Siregar mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

News | 12:33 WIB

Selain itu, dia menambahkan ada delapan orang lain mengalami luka-luka, yang tujuh di antaranya adalah anggota polisi dan seorang warga.

News | 12:20 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar meninggalkan pesan yang tidak biasa sebelum aksinya dilakukan pada Rabu pagi.

News | 11:20 WIB

Ledakan yang terjadi sekitar jam 08.20 WIB tadi mengakibatkan satu orang terduga pelaku ledakan meninggal dunia dan tiga petugas polisi terluka.

News | 10:33 WIB

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

News | 10:24 WIB

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

News | 10:09 WIB
Tampilkan lebih banyak