Ari Syahril Ramadhan
Penampilan Armand Maulana saat menghibur penonton. [Suara.com/Alfian Winanto]

SuaraJabar.id - Vokalis grup band Gigi Armand Maulana mengenang momen saat dirinya dirinya merayakan Hari Kemerdekaan di kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat.

Ia mengatakan, atmosfer HUT RI di Bandung sudah kental terasa ketika baru memasuki bulan Agustus.

"Kalau di Bandung dulu, biasanya dari tanggal 10 atau tanggal 8 udah ada pertandingan antar RT, ada pertandingan serius misalnya sepak bola, bola voli, badminton. Nah, yang seru-seruan aja itu pas hari H sambil pengumuman pemenang pertandingan," kata Armand Maulana mengenang masa kecilnya.

Armand Maulana juga menceritakan bahwa permainan seru yang diikuti oleh anak-anak sudah dimulai sejak pagi hari di tanggal 17 Agustus.

Baca Juga: Optimistis Indonesia Bangkit, La Nyalla Kutip Lagu Iwan Fals di Sidang Tahunan

Kemudian malam harinya, acara dilanjutkan dengan pembagian piala bagi para pemenang pertandingan.

Ternyata di masa kecilnya, Armand Maulana termasuk salah satu yang tak pernah absen dalam mengikuti setiap perlombaan yang diadakan saat perayaan Hari Kemerdekaan.

"Waktu kecil semua diikutin. Balap karung, kelereng pakai sendok, makan kerupuk, sampai sepak bola," ujar Armand Maulana.

Armand Maulana melanjutkan, perayaan Hari Kemerdekaan di kampung halamannya itu tak hanya dimeriahkan oleh beragam perlombaan khas 17 Agustus, tapi juga menggelar pertunjukan musik.

"Bandung kan dikenal dengan kota musik. Nah waktu 17 Agustus, ada beberapa daerah di Bandung yang terkenal dan profesional untuk menggelar pertunjukan musik," kata Armand Maulana.

Baca Juga: Bersyukur Jokowi Turunkan Harga Tes PCR, Iwan Fals: Alhamdulillah Lagi kalau Gratis

"Artis-artis terkenal Bandung dulu pasti manggung dan itu jadinya mereka kayak tour, karena waktu digelarnya beda-beda di tiap daerah," lanjutnya.

Komentar