Ari Syahril Ramadhan
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

SuaraJabar.id - Persib Bandung gagal merebut posisi puncak klaseemn sementara BRI Liga 1 2021 usai kalah dari Arema FC dengan skor 0-1 pada laga yang digelar di e-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/11/2021) malam.

Gol semata wayang Arema dalam laga itu dicetak Dendi Santoso pada menit ke-17 yang sukses membawa Arema FC naik ke peringkat kedua.

Gagal merebut posisi puncak klasemen dari Bhayangkara FC, Persib juga harus puas turun ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Pada awal babak pertama, Arema FC melakukan tekanan terlebih dahulu ketika gelandang Ridwan Tawainell berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan oleh kiper Persib Bandung Teja Paku Alam.

Baca Juga: Arema FC Tempel Pucak Klasemen Setelah Hempaskan Persib Bandung dengan Sebiji Gol

Pada 15 menit babak pertama, Arema FC lebih sering memegang bola dan penyerang Carlos Fortes memiliki peluang emas ketika menerima umpan lambung dari Muhammad Rafli namun sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Persib Bandung.

Setelah sempat tertekan, Persib Bandung berhasil menciptakan peluang pertama ketika Esteban Vizcarra melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih ditepis oleh kiper Arema Addilson Maringa.

Setelah sempat memberikan tekanan, Arema FC berhasil unggul lebih dulu pada menit 17 ketika Dendi Santoso melepaskan tendangan yang tak kuasa dibendung oleh Teja Paku Alam dan membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Persib berusaha melakukan tekanan dan Wander Luiz berhasil menciptakan peluang pada menit 30 ketika menerima umpan dari Marc Klok, namun sundulannya masih bisa ditepis Addilson Maringa.

Hingga babak pertama usai, Persib Bandung tidak mampu untuk menyamakan kedudukan yang membuat skor berkesudahan 1-0 untuk keunggalan Arema FC pada paruh pertama.

Baca Juga: Menang Tipis di Maguwoharjo, Arema FC Naik ke Peringkat Dua Salip Persib

Pada awal babak kedua, Persib Bandung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu namun belum ada peluang emas yang bisa berbuah menjadi gol penyeimbang.

Komentar