Pebriansyah Ariefana
Seorang mekanik perempuan Saudi berpose di bengkel perbaikan dan servis di kota pesisir Laut Merah, Arab Saudi, Jeddah, pada (27/12/2021). [AMER HILABI / AFP]

SuaraJabar.id - Berikut ini gaji mekanik sepeda motor di Indonesia, ternyata tidak kecil. Mekanik sepeda motor bisa jadi pekerjaan utama.

Dilansir situs gajimu.com, kisaran gaji mekanik sepeda motor di Indonesia adalah di angka Rp2.100.000-an hingga Rp5.200.000-an di tahun 2022 ini.

Gaji tersebut bisa didapatkan di bulan pertama bekerja, tergantung lokasi seorang mekanik bekerja dan status kepegawaian yang dimilikinya. Pendapatan itu di luar gaji yang mungkin diterima dari pelanggan sebagai tip atas layanan yang diberikan.

Angka ini didapatkan dari survey yang dilakukan, dari berbagai daerah di Indonesia. Berikut gaji mekanik sepeda motor di Indonesia selengkapnya.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Kijang Hybrid Produk Lokal, Elon Musk Donasikan Saham Tesla, Jakarta Auto Week Mundur Seminggu

Untuk rata-rata mekanik sepeda motor yang sudah bekerja 5 tahun, maka pendapatannya antara Rp2.400.000-an sampai Rp5.400.000-an setiap bulan, untuk satu minggu bekerja selama 40 jam kerja.

Lalu bagaimana potensi karir mekanik sepeda motor? Semua ini tergantung dengan relasi yang dimiliki, serta keterampilan.

Pada bengkel motor besar misalnya, gaji yang diterima tentu akan lebih besar.

Terlebih ketika sudah masuk tim balap resmi, yang memiliki sponsor dan jadwal balapan tetap, mungkin saja gaji yang diterima akan lebih besar daripada yang ditulis di atas tadi.

Demikian gaji mekanik sepeda motor di Indonesia tahun 2022.

Baca Juga: Setelah Sepeda Motor Curian Disembunyikan di Rumah, Pencuri Kembali Lagi ke TKP untuk Ambil Motornya Sendiri

(I Made Rendika Ardian)

Komentar