Ratusan Ulama Ciamis Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Chandra Iswinarno
Ratusan Ulama Ciamis Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Ratusan ulama muda di Ciamis, Jawa Barat deklarasi dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf, Minggu (17/3/2019). [Antara]

Deklarasi yang digelar di Ciamis dihadiri para ulama muda, kiai, ustaz dan ustazah dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah di Kabupaten Ciamis.

Suara.com - Deklarasi dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin dilakukan ratusan ulama muda yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan (JIK) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam deklarasinya, JIK akan mengampanyekan pasangan capres nomor urut 01 melalui gerakan dakwah yang mampu menyejukkan masyarakat ke berbagai daerah di Ciamis.

"JIK diharapkan menjadi gerbong lokomotif penyebaran pesan-pesan positif dan menguatkan tenun-tenun kebangsaan serta memberikan pesan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Koordinator JIK Irfan Sanusi di Kabupaten Ciamis, Minggu (17/3/2019).

Deklarasi yang digelar di Ciamis, kata Irfan, dihadiri para ulama muda, kiai, ustaz dan ustazah dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah di Kabupaten Ciamis.

Dikemukakannya, alasan mendukung calon presiden nomor urut 01 karena memiliki pandangan sebagai pasangan yang terbaik bagi Indonesia dan umat Islam. Selama kepemimpinan Jokowi, lanjut Irfan telah menunjukkan keberhasilan di antaranya pemerataan infrastruktur dan menghormati ulama sehingga memutuskan untuk berdampingan dengan kiai dalam memimpin bangsa.

"Pak Jokowi adalah pemimpin yang islami, dekat dengan para ulama serta merakyat, banyak kebijakan lahir dibawah kepemimpinannya untuk umat Islam," katanya.

Lebih jauh, Irfan menuturkan, upaya gerakan dakwah dan deklarasi dukungan terus terjadi dari berbagai kalangan termasuk dari para ulama muda jelang pelaksanaan Pilpres pada 17 April 2019.

Irfan juga menyampaikan, ulama muda yang hadir siap menyebarkan informasi yang benar sebagai bentuk melawan segala kabar bohong dan menyesatkan masyarakat.

"Kami yang terdiri dari para ulama muda Ciamis yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan bertekad menyampaikan kebenaran dan terus akan bersatu melawan semburan dusta," kata Irfan. (Antara)

Ia menambahkan, ulama muda juga akan melakukan gerakan dakwah di media sosial, termasuk mengadakan kegiatan-kegiatan pengajian secara rutin yang memberikan manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Para ulama muda tersebut, kata dia, akan berperan sebagai pembimbing menjaga Negara Kesatuan Republik Indoneia (NKRI) dan menyampaikan keberhasilan pemerintah dengan berbagai programnya secara objektif.

"Ulama muda ini nantinya sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figur Presiden Jokowi," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS