Komplotan Pencuri Gondol Dana BOS Sebanyak Rp 111 Juta

Chandra Iswinarno
Komplotan Pencuri Gondol Dana BOS Sebanyak Rp 111 Juta
Ilustrasi pencurian. {shutterstock]

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami uang Dana BOS sebanyak Rp 111 juta dan duit pribadi Rp 2 juta, raib digondol komplotan tersebut.

Suara.com - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar (SD) Negeri Harapan Baru III Bekasi Utara, Jawa Barat hilang digondol komplotan pencuri usai dicairkan dari bank.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (18/3/2019) siang, di Jalan KH Muchtar Tabrani, Bekasi Utara.

"Kejadiannya kemarin sekitar jam 11 siang, saat itu korban menggunakan kendaraan roda empat," kata Erna di Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa, (19/3/2019).

Erna menjelaskan korban berinisial RY adalah guru di SD Negeri Harapan Baru III, berkendara menggunakan mobil city car berwarna merah bersama rekannya berinisial E yang juga seorang guru.

Saat di lokasi kejadian, pengendara motor yang diduga pelaku, memberitahu korban bahwa ban kendaraan yang dikemudikan bannya kempes. Korban kemudian menepi dan keluar dari kendaraan untuk memeriksa kondisi ban.

"Modusnya ban kempes, saat korban memeriksa bannya, pelaku langsung beraksi mengambil tas korban yang ada di dalam mobil," paparnya.

Erna secara detail mendapatkan infomasi berapa jumlah pelaku. Tapi yang jelas, jumlah pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

"Belum tahu berapa jumlah pelaku, kita masih lidik ya," jelas dia.

Korban kemudian melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Bekasi Utara. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 111 juta.

"Kerugian uang BOS Rp 111 Juta, sama uang pribadi Rp 2 juta, uang itu pas dicuri berada di dalam tas yang diletakkan di kursi bagian belakang," jelas dia.

Polisi sejauh ini masih melakukan penyelidikan kasus pencurian tersebut. Sejumlah saksi juga sampai saat ini masih diperiksa pihak kepolisian.

"Kita masih lidik ya, ada beberapa saksi yang sudah kita periksa, nanti kita ekspose," jelas dia.

Kontributor : Dede Tiar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS