Pohon Tumbang di Depok Telan Korban Jiwa, Koki Restoran Tewas saat Memasak

Agung Sandy Lesmana
Pohon Tumbang di Depok Telan Korban Jiwa, Koki Restoran Tewas saat Memasak
Pohon tumbang di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat menutup jalan. [Suara.com/Supriyadi]

"Tim Damkar masih konsen di Pondok Gurame, Sukmajaya dan Cilodong.Alhamdulillah sudah kami evakuasi dan anggota masih di TKP," kata Gandara.

Suara.com - Peristiwa pohon tumbang saat hujan disertai angin di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (1/4/2019), sore menelan satu korban jiwa. Korban yang tewas tertimpa pohon tumbang adalah seorang perempuan yang bekerja sebagai juru masak alias koki di rumah Makan Pondok Gurame.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Depok, Gandara Budiana menyampaikan insiden tersebut terjadi ketika korban sedang memasak di dapur rumah makan tersebut.

"Ada satu korban meninggal dunia saat hujan deras yaitu juru masak di Rumah Makan Pondok Gurame. Ketika kejadian hujan deras, korban sedang masak di dapur bersama rekannya," kata Gandara kepada Suara.com.

Namun, Gandara belum menjelaskan secara rinci identitas dari korban yang tewas secara nahas tersebut. Dia hanya menyampaikan, korban telah dievakuasi setelah petugas memotong batang pohon menindihi tubuh perempuan tersebut. Saat ini, korban sudah dievakuasi oleh tim di lokasi ke rumah sakit.

"Tim Damkar masih konsen di Pondok Gurame, Sukmajaya dan Cilodong.Alhamdulillah sudah kami evakuasi dan anggota masih di TKP," kata Gandara.

Dari informasi yang dihimpun Suara.com, korban tewas itu bernama Susi. Selain ada korban meninggal, insiden pohon tumbang juga mengakibat lima orang luka-luka. Para korban tersebut merupakan pegawai restoran.

Ade, salah satu korban menuturkan, mereka tertimpa pohon besar yang berada di atas dapur restoran. Kejadian itu berlangsung, sekitar pukul 14:30 WIB, ketika hujan lebat yang di sertai angin kencang.

"Kejadiannya cepat sekali, sehingga teman-teman khususnya Susi ngga sempat mengevakuasi diri. Saya posisinya di bakaran, lagi belek ikan jadi cuma saya yang di dapur yang enggak kena dampaknya," tutur Ade di lokasi.

Susi meninggal dunia ditempat, karena punggungnya tertimpa bahan pohon besar itu.

Korban setelah dievakuasi oleh petugas Tagana Depok langsung dilarikan ke rumah sakit HGA di Jalan Raden Saleh.

"Teman-teman saya yang lainnya ada yang luka di bagian kepala, kaki dan tangan mereka. Yang jelas anak dapur hampir kena semua, cuman 2 orang termasuk saya yang ngga kena apa-apa," tuturnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS