Bukan Tabrak Lari, Kepala Ita Putus karena Terbelit Kabel di Jalan Margonda

Reza Gunadha
Bukan Tabrak Lari, Kepala Ita Putus karena Terbelit Kabel di Jalan Margonda
Jasad korban berlumuran darah di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat. (Suara.com/Supriyadi)

"Setelah kami periksa kamera pengawas, peristiwa tersebut bukan tabrak lari tetapi kecelakaan tunggal," kata Kasat Lantas

SuaraJabar.id - Aparat kepolisian memastikan, kecelakaan maut yang menewaskan Ita Sachari di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Senin (8/4/2019), bukan disebabkan tabrak lari.

Perempuan berusia 27 tahun itu dipastikan meninggal dunia dengan kepala terpenggal karena terbelit kabel. Sebelumnya, Ita diduga tewas mengenaskan karena tabrak lari oleh pengendara mobi.

"Setelah kami periksa kamera pengawas, peristiwa tersebut bukan tabrak lari tetapi kecelakaan tunggal," kata Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo.

Ia menjelaskan, Ita mengendarai sepeda motor Honda bernomor polisi B 3678 ENU seorang diri saat hari kejadian. Korban melaju dari arah Jakarta masuk ke Jalan Margonda.

"Diduga dia (korban) melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian masuk ke jalur cepat dan menyerempet pagar pembatas jalan yang ada taman di tengahnya," jelasnya.

Sutomo menjelaskan, kepala korban terputus karena terjerat sling kabel yang terdapat di tengah jalan. Sling kabel itu putus dan menyabet leher Ita, karena korban sempat jatuh dan menyerempet pagar taman.

Sebelumnya, aparat kepolisian sempat menduga Ita adalah korban tabrak lari. Kasubbag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Firdaus mengatakan, Ita Sachari ditemukan dengan kondisi kepala terputus dan pecah. Korban diduga ditabrak pengendara lain ketika melintas di Jalan Margonda pukul 05.00 WIB.

"Bahwa pada hari Senin tanggal 8 April 2019 sekitar 05.00 WIB, diduga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia. Kondisi mayat tergeletak di Jalan Margonda Raya, tepatnya depan toko keramik Pondok Cina, Beji, Depok," ujar Firdaus.

Saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang dan kepala terputus. Sepeda motor ditemukan dengan jarak sekitar 30 meter dari lokasi ditemukannya korban.

"Ditemukan ada bercak darah menempel di pagar pembatas jalan," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS