Usai Pemilu 2019, Warga Kota Depok Kembali Rayakan Pesta Demokrasi Pilkada

Dwi Bowo Raharjo
Usai Pemilu 2019, Warga Kota Depok Kembali Rayakan Pesta Demokrasi Pilkada
Ilustrasi simulasi pemilihan kepala daerah, Jakarta, Kamis (9/2).

Pilkada Kota Depok akan berlangsung pada September 2020.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok pada tahun ini mulai melakukan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok tahun 2020. Persiapan dilakukan setelah Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019 selesai.

"September 2020 pelaksanaan Pilkada Kota Depok, tahun ini mulai persiapanya," ucap Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna kepada Suara.com, Selasa (9/4/2019).

Dengan demikian, warga Kota Depok, Jawa Barat setelah pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 selesai akan kembali merayakan pesta demokrasi.

"Ya enggak ada verifikasi parpol lagi lah. Syaratnya masih sama dengan yang dulu, seperti 20 persen kursi di DPRD dan 25 persen suara partai politik," kata Nana.

Meski masih suasana Pemilu 2019, pengurus partai politik di Kota Depok berdasarkan informasi yang didapat Suara.com mulai menjalin silaturahmi membahas Pilkada Kota Depok 2020.

Seperti pertemuan pimpinan partai politik antara Ketua DPC Partai Gerindra Depok Pradi Supriatna dan Ketua DPC PPP Qonita Luthfiyah.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS