Hujan Deras di Bandung, Jalan Dayeuhkolot - Baleendah Terputus

Chandra Iswinarno
Hujan Deras di Bandung, Jalan Dayeuhkolot - Baleendah Terputus
Warga Melewati Banjir yang Memenuhi Ruas Jalan Raya Dayeuhkolot - Baleendah. [Antara]

Banjir tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dan hampir merata di wilayah Kabupaten Bandung.

Suara.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ruas Jalan Dayeuhkolot menuju Baleendah tergenang banjir pada Rabu (10/4/2019).

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya antrean kendaraan dari sekitar Jalan Raya Dayeuhkolot menuju Baleendah. Selain menggenang jalan tersebut, sebanyak 37 ribu warga terdampak banjir di Kabupaten Bandung.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Sudrajat mengatakan sejumlah titik jalan raya masih terendam banjir sehingga menyebabkan antrean kendaraan dari sekitar Jalan Raya Dayeuhkolot dan Baleendah.

Tak hanya itu, berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung tercatat sebanyak 14.029 kepala keluarga terdampak banjir di wilayah tersebut.

"Totalnya ada 37.731 warga terdampak banjir di Kabupaten Bandung. Saat ini tim BPBD terus melakukan pantauan dan mendata pengungsi serta melakukan evakuasi," kata Sudrajat seperti dilansir Antara.

Ia mengemukakan ketinggian air di sejumlah daerah beragam, namun genangan paling tinggi terjadi di Kampung Cigosol, Desa Andir, Baleendah hingga melampaui tinggi orang dewasa.

"Di Kampung Cigosol yang paling parah, ketinggian air mencapai 260 centimeter. Pengungsian warga di Baleendah ada di Gedung Inkanas, di sana ada sekitar 70 KK," katanya.

Menurutnya, banjir tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi dan hampir merata di wilayah Kabupaten Bandung. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS