Hanif Dhakiri Targetkan PKB Dapat 100 Kursi DPR dan 10 DPRD Kota Depok

Dwi Bowo Raharjo
Hanif Dhakiri Targetkan PKB Dapat 100 Kursi DPR dan 10 DPRD Kota Depok
Menaker Hanif Dhakiri di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/10/2018).(Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Hanif Dhakiri yakin PKB akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) di Pemilu 2019.

Suara.com - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri yakin partai yang diketuai Muhaimin Iskandar akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) di Pemilu 2019.

Hanif mengklaim menjelang pencoblosan di Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang elektabilitas PKB terus naik.

"Alhamdulillah naik terus dan kalau secara nasional kan kita tahu bahwa ada sejumlah partai politik yang diprediksi lolos dari parliamentary treshold, ini dari survei-survei nasional, kemudian ada yang diprediksi terancam tidak lolos dan ada yang dipastikan tidak lolos," kata Hanif usai kampanye di Depok, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019).

Ia menerangkan, trend elektabilitas PKB khususnya di Kota Depok sendiri terus meningkat setiap tahunnya. Hanif kemudian menargetkan PKB memperoleh delapan hingga 10 kursi DPRD Kota Depok di Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras dari para caleg, dari struktur partai, soliditas para kyai dan antusiasme masyarakat yang ditunjukkan hari ini saya memiliki optimisme bahwa PKB Depok akan bangkit,” katanya.

Meski menargetkan delapan hingga 10 kursi DPRD di Pemerintahan kota Depok, Hanif berpendapat untuk angka persentasenya masih dinamis.

“Kalau persentase masih dinamis ya, target kita kursi. Untuk di DPR RI kita maunya 100 kursi DPR termasuk sumbangannya adalah dari dapil Kota Bekasi dan Kota Depok.

"Untuk di Kota Depok kita mau kalau bisa 10 kursi, lalu mengirim setidaknya 1 kursi di Provinsi, setidaknya satu di pusat. Tapi kita tetap berusaha keras mudah-mudahan semua bisa terwujud,” Hanif menambahkan.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS